Koramil 0820/13 Krejengan, Pantau Kondisi Lumbung Pangan

Probolinggo, Rodainformasi.com – Dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial (komsos) Koramil 0820/13 Krejengan melihat situasi dan kondisi keberadaan lumbung pangan gabungan kelompok tani Desa Dawuhan Kecamatan Krejengan.Rabu (22/2)

Serda Imron, Anggota Koramil 0820/13 Krejengan menyampaikan bahwa lumbung pangan masyarakat memiliki peran strategis dalam menjamin keberlangsungan kegiatan cadangan dan distribusi pangan. “Mudah-mudahan gapoktan ini mampu membaca dan mengatasi semua persoalan yang berkaitan dengan pangan,” kata Serda Imron.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas produksi pertanian agar sektor pertanian menjadi kuat dan tangguh.

Untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian serta mempertahankan swasembada pangan pemerintah terus berupaya untuk modernisasi pertanian melalui penggunaan alat mesin pertanian. ” Karena dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas produk pertanian akan mewujudkan kesejahteraan petani,”ujarnya.

Babinsa satu ini menjelaskan pemerintah selalu berupaya menyiapkan skenario dalam menghadapi kondisi-kondisi yang tidak normal, diantaranya dengan membuat lumbung pangan masyarakat.

”Lumbung pangan merupakan penyimpanan dan pengelolaan bahan pangan pokok sebagai cadangan pangan masyarakat untuk antisipasi terjadinya kerawanan pangan, keadaan darurat dan gangguan produksi pada musim kemarau,”ucapnya.( Bbng )

Baca Juga  Tiga Pilar Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Reruntuhan Rumah Roboh

Komentar