oleh

Koramil 0820/25  / Krucil Melakukan Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila di Desa Tambelang  – Probolinggo

Pobolinggo, Rodainformasi.com – Gencarkan  Kegiatan Pembentukan Kampung Pancasila secara serentak di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo.
salah satunya Koramil 0820/25 Krucil Ajak Masyarakat Persiapkan kegiatan, yang berkaitan dengan penegakan Asas Pancasila.

Dengan Bergotong Royong Perbaiki saluran air di sepanjang jalan desa tambelang kecamatan Krucil.

Serda Saswito, Babinsa Koramil 0820/25 Krucil berharap melalui kegiatan kampung Pancasila dan edukasi masyarakat selalu patuh dan taat terhadap nilai nilai Pancasila. Dalam rangka mensejahterakan dan memberi kesadaran masyarakat desa tambelang kecamatan Krucil yang lebih baik, kini Kapten Arh Khairudin Danramil 0820/25 Krucil melalui Pelda Sujiono Batuud, Pimpin persiapan giat Kampung Pancasila, Selasa, ( 15/3/2022 ).

Tujuan Utama kegiatan Kampung Pancasila, yakni” ingin mengetahui batas batas, antara batas Desa Bermi dengan batas Desa Tambelang kecamatan Krucil.
untuk mengembangkan edukasi tempat wisata lokal.Pencanangan Kampung Pancasila yang dilakukan di wilayah teritorial Koramil 0820/25 Krucil sesuai dengan karateristik “Masyarakat Tambelang” yang mengedepankan nilai kekeluargaan, Kegotong royongan dan saling hormat menghormati antar pemeluk agama,” kata Serda Saswito

Baca Juga  Sat Reskoba Polres Lamongan Ungkap Kasus Peredaran Narkoba.

Terpisah Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengungkapkan bahwa pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan atas guna membumikan nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman.

” Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini tak lain  untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa dimasing-masing wilayah dimana masyarakat Indonesia yang penuh kemajemukan baik dari sisi suku, Adat, budaya dan agama,”ujarnya

.Kali ini kegiatan Gotong Royong merupakan sinergitas TNI bersama kurang lebih 100 orang yang terbagi tiga titik, Masyarakat ber Swadaya melibatkan semua elemen baik itu Forkopimka, Toga, Tomas atau tokoh-tokoh yang lain. Tujuan pembentukan kampung Pancasila mengingat isi Pancasila jangan sampai lupa dengan asas-asas atau nilai-nilai Pancasila yang sudah terkandung di dalamnya seperti Gotong Goyong dan lain lain.Yang lebih utama menjaga ahlakhul karimah.

Harapannya, orang tua dan anak harus saling menghargai dan saling menghormati, kebanyakan saat ini orang mau dihormati tapi tidak mau menghargai orang lain terutama anak muda terhadap orang tua minta dihargai tapi anak muda tidak mau menghormati orang tua. Berharap  untuk kedepan semoga masyarakat bisa bisa sadar bertujuan hidup damai, tentram, dan sejahtera. Kata Serda Saswito.

Baca Juga  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Kapolres Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Warkop, Becak Dan Aspol Hias

Melakukan kegiatan Secara Gotong Royong sangat di perlukan, TNI Masuk Desa tetap semangat tiada henti, terutama mentaati Prokes, Memakai masker dan menjaga jarak.
” Pelaksanaan kegiatan kampung Pancasila dan edukasi masyarakat. prokes kepada masyarakat di desa tambelang kecamatan Krucil.

seperti saat ini dilakukan oleh Koramil 25/Krucil sebagai upaya kami untuk mengetahui batas batas desa Tambelang dan Bremi,” tambahnya.

Kehadiran TNI sebagai upaya wujud nyata dalam membantu masyarakat dan diharapkan melalui kampung Pancasila dan edukasi, mereka yang beraktifitas dalam wisata lokal selalu patuh dan taat terhadap penerapan dan penegakan disiplin.

” Persiapan kegiatan Kampung Pancasila serentak dan edukasi masyarakat, penting dilakukan sebagai upaya didalam memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti isi asas Pancasila”, ucapnya. ( Hery ) .

Komentar

Berita Rekomendasi