oleh

Lapas Lamongan Adakan Ujian Semester Sekolah Non – Formal, WBP Ikuti Dengan Tertib

Lamongan, Rodainformasi.com – Pendidikan merupakan pembelajaran, pengetahuan, keterampilan yang diberikan melalui pengajaran penelitian dan pelatihan. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan kali ini memberikan Pembinaan Ujian Sekolah Non-Formal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik yang putus sekolah maupun yang tidak bersekolah, Kamis [19/01/2023].

Kegiatan diadakan diruang Pos Bapas Lapas Lamongan yang dihadiri oleh 2 Pembina Pengajar dari PKBM Media Cinta Ilmu Lamongan dan diikuti sebanyak 19 WBP.

Dalam kesempatan ini Kalapas Lamongan, Mahrus menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ujian sekolah diberikan bagi WBP yang belum menyelesaikan maupun belum pernah merasakan bangku sekolah

“Pendidikan merupakan salah satu faktor untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri, oleh karena itu kegiatan ini memang ditujukan bagi WBP yang putus sekolah maupun yang tidak bersekolah.” Ucapnya.

“Saya melihat banyak WBP mengikuti Pembinaan Sekolah dengan baik dan serius, hal ini menandakan bahwa mereka masih ada kemauan untuk mendapatkan pendidikan yang baik.” Ucap Mahrus saat ditemui di Ruang Kalapas.

Baca Juga  Gerbong Mutasi Di Polres Bojonegoro Kembali Bergulir, Sejumlah Perwira Berganti Posisi.

Ia turut menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satunya sebagai syarat bagi WBP untuk mendapatkan Hak Integrasi
“Apabila WBP yang sudah mengikuti Pembinaan Sekolah Non-Formal, hal tersebut menandakan bahwa mereka telah mengikuti pembinaan di Lapas Lamongan dengan baik, sehingga mereka berhak untuk mendapatkan layanan integrasi.” Jelasnya.

Mahrus mengharap kegiatan ini dapat terus diadakan, sehingga ada hasil yang baik, guna mendapatkan pendidikan yang berkelanjutan bagi WBP.
( HUMAS LAPAS LAMONGAN/ Red)

Komentar