Lapas Lamongan Ikuti Zoom Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023

Lamongan, Rodainformasi.com – Rabu, 10/1. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim ikuti kegiatan zoom meeting rekonsiliasi data laporan keuangan dan bmn semester II Tahun Anggaran 2023, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kalapas Lamongan Mahrus beserta jajaran Tata Usaha.

Kegiatan Rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN ini bertujuan sebagai sarana pencocokan dan kesesuaian data keuangan dan BMN dari masing-masing unit kerja, termasuk Lapas Kelas IIB Lamongan sendiri. Selain itu, juga dalam rangka menyelesaikan permasalahan dan sekaligus mengantisipasi permasalahan yang ada dalam pelaporan keuangan.

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Laporan Keuangan untuk mencapai predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dibutuhkan kerja kolaborasi dari seluruh satker. “kegiatan Rekonsiliasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan, dan akuntabel sehingga saya berharap kegiatan ini bisa membangkitkan upaya dalam rangka peningkatan penyusunan laporan keuangan Kemenkumham Jawa Timur serta dapat menghasilkan Laporan Keuangan dan Laporan BMN yang berkualitas yakni Laporan Keuangan yang akuntabel, transparan dan tepat waktu sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dengan terus mempertahankan predikat WTP” Ujar Heni.

Baca Juga  Proyek Pekerjaan Jalan Rabat Beton , Baru 3 Bulan Kondisi bangunan sudah retak

Diharapkan, dengan keberhasilan rekonsiliasi laporan keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023 ini, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dapat turut serta dalam sumbangsih Kemenkumham meraih predikat WTP secara berturut-turut sebagai bukti komitmen dalam mengelola anggaran dengan baik dan transparan guna melayani masyarakat dengan lebih baik.( Hms / Red)

 

Komentar