Launching Wisata Warung Apung Rawa Tirta  dan Pengukuhan  Kepengurusan  Pengelola Wisata, Desa Kedawung Leces – Probolinggo

Probolinggo, Rodainformasi.com – Kepala Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo Melaunching Warung Apung  Wisata  Rawa Tirta, sekaligus mengukuhkan kepengurusan pengelola Wisata Rawa Tirta, Rabu ( 21/12/22 ).

Turut hadir dalam kegiatan Launching tersebut ,Pendamping Desa Berdaya  Jawa Timur bersama tim, Kepala Desa Sumber Kedawung beserta perangkat , Forkopimcam Leces , Kepala Desa Leces ,BPBD,Toga dan Tomas.

Kades Sumber Kedawung Samsul Arifin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah desa Kedawung  sangat menyambut baik dan mengapresiasi dukungan seluruh komponen masyarakat dan segenap stakeholder pariwisata sehingga mampu menggerakkan partisipasi masyarakat dalam membentuk dan mewujudkan Warung Apung Wisata Rawa Tirta.

Samsul panggilan akrab orang nomer satu di Sumber Kedawung mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan kepedulian pemerintah Kabupaten Probolinggo terhadap desa Sumber Kedawung yang saat ini telah resmi melaunching Warung Apung, dan berharap kedepannya pengurus dan masyarakat setempat mampu menjaga dan mengembangkan desa wisata ini untuk kenyamanan wisatawan lokal maupun internasional,

Dikesempatan yang sama  Rahmat Hidayanto selaku, Camat Leces , berharap kita semua menjadi keluarga besar untuk  saling bekerjasama  dalam memajukan Wisata Rawa Tirta, sehingga menjadi Icon Kabupaten Probolinggo.,’ pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Realisasi Pendapatan Daerah 2022 Tertinggi Se Indonesia

Selanjutnya Pendamping Desa Berdaya  Provinsi Jawa Timur Budiono menyampaikan minta maaf kepala dinas PMD Propinsi Jawa Timur tidak bisa  hadir karena ada kegiatan bersamaan.

“Warung Apung Wisata Rawa Tirta merupakan dana simultan dari provinsi sebesar seratus juta, merupakan dana riwet untuk desa mandiri.
Paling terpenting setelah diresmikan harus mampu memberikan income.bagi warga sekitar dan warga desa Sumber Kedawung,” pungkasnya.
( Bbng )

Komentar