oleh

Lewat Jalur Mutasi, Pemdes Nglumber Lantik Dua Perangkat Desa.

Bojonegoro, Rodainformasi.com– Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan ( Prokes) Covid – 19, bertempat di Balai desa Nglumber,
Kepala Desa Nglumber, kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro melantik serta mengambil sumpah jabatan pada Perangkat desa melalui jalur mutasi.
Selasa ( 16/02/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Nglumber
As’ad, dalam sambutanya  nyatakan untuk proses mutasi dalam Pemerintahan desa adalah hal yang biasa, namun tetap mengacu pada mekanisme serta peraturan yang telah ditetapkan.
Hal ini sudah lama dilakukan akan tetapi ada beberapa gendala administrasi,dan pada hari ini bisa terlaksanakan, tukasnya.

As’ad menambahkan mutasi ini kami lakukan untuk penyegaran dan perfom serta mengoftimalkan kinerja Pemerintahan desa, agar lebih efektif dan bisa membawa Nama.Pemdes lebih baik dan maju, jelasnya.

Sementara Camat Kepohbaru, Sri Nurma Arifah dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Perangkat desa melalui jalur mutasi.
Perpindahan atau mutasi Perangkat desa yang dilakukan adalah upaya untuk penyegaran dalm menjalankan tugas pelayanan desa agar lebih dominan.Terkait hal itu sudah diatur dalam peraturan daerah
( Perda) Kabupaten Bojonegoro Nomor 4 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017, tentang Perangkat desa.

Baca Juga  Kapolda Jatim Didampingi Gubernur dan Pangdam V Brawijaya Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Grahadi

Mutasi perangkat desa juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa yang diatur oleh pemerintah Peraturan Desa.Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan kinerja dan penyegaran jabatan.

Begitu juga dalam organisasi Pemerintahan desa, mutasi perangkat desa atau pergantian jabatan adalah hal yang biasa dan merupakan bahagian dari dinamika organisasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Dengan mutasi ini semoga lebih bisa mensuport kinerja pada pelayanan masyarakat, kedepan bisa menjadikan Pemdes Nglumber mandiri dan semua perangkat bisa menunjukan integritasnya dalam melaksanakan tugas – tugasnya.harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Kepohbaru , BPD ,Perangkat desa, Tokoh masyarakat serta RW / RT.

Adapun Perangkat desa yang dilantik dalam mutasi yakni, Mutmainah ,jabatan Kaur umum, beralih Kaur keuangan, sedangkan Vivin Loviana Mardani menjabat Kaur umum
sebelumnya Kaur keuangan.
( Thoifur ).

Komentar

Berita Rekomendasi