oleh

Lewat Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Sampaikan Progam Pembangunan Dan Pemberdayaan SDM

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Masjid Darussalam Dusun Bangsri, Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. di sambangi rombongan Bupati bersama Dandim 0813, Kapolres, Perwakilan OPD, Camat Kasiman, Forkopimcam Kasiman, kades se-Kecamatan Kasiman juga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan.

Kedatangan rombongan tersebut tak lain adalah melaksakan giat Safari Ramadhan 1443H dari desa kedesa yang diprakasai oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam prosesi kegiatan diawali penyerahan bingkisan bagi lansia serta santunan bagi orang yang meninggal. Namun pelaksanaan tersebut hanya secara simbolis yang diberikan langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro, selain silaturahmi dan sambung rasa, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.

“Dengan kegiatan Safari Ramadan ini, Pemkab Bojonegoro bisa menjalin silaturahmi dan sekaligus mensosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia di Kabupaten Bojonegoro,” terang Bupati, Senin (25/4/22).

Setelahnya, dilanjut dengan acara tausiyah oleh Kyai Gufron. Dalam tausiyahnya ia menjelaskan bahwa bulan Ramadan itu penuh dengan makna apabila umat Islam dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya.

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Kapal Tiongkok Tidak Sembarangan Masuk Indonesia  

“Diantaranya bisa memperbanyak ibadah dan berbuat amal sholeh serta memperbanyak membaca kitab Al-Qur’an,” ujar Gufron.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro yakni Letkol Arm Arif Yudo Purwanto turut mengatakan dalam acara Safari Ramadan. Menurutnya Safari Ramdhan ini merupakan ajang silaturahmi dan toleransi, meski berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis.

“Harmonis itu bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. Sebab dengan demikian tercipta suasana yang aman, nyaman dan damai,” ungkap Dandim sekaligus mengakhiri acara.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi