Lomba Memasak Bagi Bapak-bapak Pejabat Pemkab Bojonegoro, Ini Nama-nama Pemenangnya

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Lomba memasak dengan peserta bapak-bapak pejabat di lingkup Pemkab Bojonegoro berlangsung cukup seru dan penuh kreasi. Setelah lomba selesai, Pemkab mengumumkan nama-nama pemenangnya.

Lomba memasak yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro ini, selain untuk memeriahkan Hari Kartini, juga untuk membuktikan peran suami dalam membantu istri, terutama saat menyajikan makanan yang sehat dan bergizi. Lomba diikuti oleh bapak-bapak pejabat eselon II dan eselon III, yakni mulai Asisten Setda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Setda, Camat, Kepala Bidang, dan Sekretaris Kecamatan.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Heru Sugiharto menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan lomba memasak ini adalah dalam hal kesetaraan gender sebagai tugas keseluruhan dan tanggung jawab bersama. Yakni para bapak juga mampu melaksanakan urusan dapur.

“Dengan menghidangkan makanan yang sehat dan bergizi untuk dihidangkan kepada keluarga serta meningkatkan nilai perjuangan Kartini sebagai bagian dari  kesetaraan gender,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Bojonegoro Nurul Azizah menambahkan bahwa sejarah perjuangan Kartini dapat menjadi referensi, ketika ada seorang tokoh yang mempunyai ide kreatif. Ini menjadi gambaran bersama tentang nilai-nilai perjuangan.

Baca Juga  Bupati Anna Hadiri Dandim 0813 Road Race, Dukung Racing di Bojonegoro

 

Adapun hubungan terkait kegiatan memasak untuk para bapak pejabat dengan Hari Kartini, menurut Nurul Azizah, karena bapak-bapak bisa meningkatkan peran suami membantu perjuangan istrinya dalam mengurus rumah tangga.

Sekda Nurul Azizah berharap dengan pelaksanaan peringatan Hari Kartini ke 145 ini mampu memberi kontribusi dan memberi warna dan makna besar bagi wanita di Kabupaten Bojonegoro.

Berikut nama pemenang lomba memasak nasi goreng khas Bojonegoro dalam rangka peringatan Hari Kartini ke- 145 tahun 2024 :

Juara 1 Rohmat Trisnanto dari Dinas Kesehatan

Juara 2 Heri Widodo dari Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air

Juara 3 Helmi Ali Fikri dari Kecamatan Sukosewu

Juara Harapan 1 Machmudin dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Juara Harapan 2 Moh. Taqwim dari RSUD Padangan

Juara Harapan 3 Triguno dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. ( Bjnkab / Red)

 

Komentar