oleh

Lomba Mewarnai Tingkat Paud KB Tanwirul Qulub Nur Afni Maulida Raih Juara 1

Foto: Nur Afni Maulida kiri Juara 1 lomba mewarnai di tingkat paud didampingi kepala sekolah ibu Muniroh Spd, dan Wali kelas B, Wiwin Fitria Spd,

Rembang, Rodainformasi – Nur Afni Maulida bocah siswi Paud Kelas 1B putri dari keluarga Bapak Maksum Af dan Ibu Nur Yanti, berhasil meraih juara 1 lomba mewarnai tingkat Paud yang digelar di Sekolah Kelompok Belajar (KB) Tanwirul Qulub Dsn, Tulung Desa Babaktulung Kecamatan Sarang Kab. Rembang. Hari Kamis tanggal 19 Januari 2023.

Lomba Kelas A diikuti 17 siswa, dan Kelas B diikuti 22 siswa, di perlombaan tersebut Kelas B, Juara 1 diraih Nur Afni Maulida, Juara 2 Yusuf, dan Juara 3 Maza.

Nur Afni Maulida berhasil Juara 1 mendapatkan nilai 100 persen, dalam kategori penilaian: komposisi warna 35 persen, kecermatan dan ketrampilan 35 persen, serta kerapian dan kebersihan 30 persen.

Kepala sekolah KB Tanwirul Qulub ibu Muniroh Spd, didampingi Wali kelas A Roudhotul ainiyah Spd, dan Wali Kelas B Wiwin Fitria Spd, disela sela acara mengatakan, Dari hasil penilaian juri secara profesional, menempatkan para juara tersebut. Hasil kerja mereka berhasil menempatkan posisi anak-anak ini sebagai pemenang lomba. Tentu, lomba ini diadakan tidak semata-mata untuk mencari juara.

Baca Juga  Webinar Unesa Menjernihkan Hati Melawan Radikalisme, Hadirkan Wildan Mantan Napiter

“Tapi, bagaimana melestarikan budaya kreasi dan mengasa anak sejak usia dini. Kami berharap, ke depan kegiatan serupa dapat lebih meriah lagi,” ujarnya. Kamis (19/01/23)

Kepala Sekolah Muniro juga menambahkan, Kegiatan lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas yang masih terpendam di dalam diri anak sejak dini. Selain itu lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam menuangkan kreativitasnya.

“Tujuan lomba untuk meningkatkan kemandirian dan, meningkatkan motorik halus pada anak ,serta memperkenalkan lingkungan alam,”paparnya.

Selanjutnya diadakan pembagian hadiah untuk juara 1, 2 dan 3 yang digelar di tempat wisata Karas Jati Setren (KJS) di Desa Karas Kec. Sedan dengan berbagai macam hiburan anak anak dan pemandian kolam renang, sedikit banyak bisa menghibur anak didik. (bledex)

Komentar