Luput Dari Kaca Mata Pemerintah,  Partini Nenek Lansia Telah  Mendapatkan Bantuan Uang  Dari BAZNAS Kab. Lamongan, Untuk Setiap Bulan

Lamongan, Rodainformasi.com – Sekian banyak jenis Bantuan Sosial ( Bansos ) Program  Pemerintah dalam hal ini dari  Kemensos RI, untuk masyarakat miskin diantaranya BSP ( Bantuan Sembako Pangan BST ( Bantuan Sembako Tunai )  BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai )  UMKM ( bantuan untuk Usaha Mikro kecil dan menengah) serta  Bantuan Sosial  Tunai atau sembako dari  Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

Adalah Partini seorang nenek lansia (  70 )  warga Desa Gendongkulon  Kecamatan Babat , Kabupaten Lamongan  yang luput dari perhatian Pemerintah.Dari sekian banyak jenis bantuan sosial untuk masyarakat miskin Partini  nenek lansia mengaku belum pernah merasakan  akan Bantuan Sosial yang digelontorkan  pemerintah tersebut.

Atas hal tersebut ,Partini nenek lansia tua renta  warga Desa Gendongkulon telah mendapatkan perhatian secara khusus dari  Ketua BAZNAS Kabupaten Lamongan, Syarif Hidayat.Bersama  Johny Indrianto Firmansyah selaku Camat Babat Lamongan  telah memberikan bantuan berupa uang senilai .Rp 500.000, untuk setiap bulan. Hal tersebut atas kerjasama  antara Baznaz Kab Lamongan, Pemdes Gendongkulon dan pihak  Kecamatan Babat.

Baca Juga  Lapas Lamongan Gandeng Kampus UNAIR Rencanakan Kerja Sama Multisektoral

Sebagaimana yg telah di sampaikan oleh Subari Ketua DPD LSM GEMAS Kab.Lamongan   kepada awak media bahwa Partini dengan kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan beliau tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Subari menambahkan berharap agar Program Bantuan Sosial lebih awal didata dari bawah , karena yang tau dan paham i akan kondisi warga adalah Pemerintah Desa, dengan begitu Bantuan Sosial akan mengarah dan tetap sasaran. ‘Tambahnya.

Sementara Kepala Desa Gendongkulon, Sukarlan, mengucapkan terimakasih kepada BAZNAZ Lamongan atas  bantuan yang diberikan  kepada warganya ( Partini ) untuk  mendapatkan bantuan Rp 500.000 setiap bulan, muda – mudahan dengan  bantuan tersebut dapat meringankan beban hidupnya.’pungkasnya.
( MJ)

Komentar