oleh

Luput Dari Pengawasan Dinas Sosial , Bantuan Pangan Non Tunai Daerah ( BPNTD ) Fiktif Desa Kumplit  Kec. Soko Tuban

.Tuban, Rodainformasi.com – Fiktif Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) di Desa  Klumpit  Kecamatan  Soko ,Kabupaten Tuban. Padahal, kehidupan masyarakat terdampak semakin terhimpit karena pembatasan sosial dan situasi pandemi covid-19  yang kian marak di lingkungan masyarakat  tak menentu.

Pada tahun 2021, sebenarnya selama pembatasan sosial pemerintah telah meluncurkan beragam bantuan untuk rakyat terdampak, di antaranya berupa beras Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) sebanyak 10 kilogram perbulan ,  akan tetapi penyaluran bansos tersebut terganjal  banyak masalah dari data penerima yang tidak tepat sasaran.

Hasil penelusuran awak media Senin 25 April 2022, di lapangan ditemukan beberapa masalah di samping penyaluran bantuan yang diduga  tidak tepat sasaran dan fiktif,  juga pengakuan salah satu  warga setempat Masemi ( 76 )  RT 04  / RW 04  dusun Kebon  desa  Klumpit , kecamatan Soko  Tuban  mengatakan  dari Tahun  2021 tidak pernah menerima bantuan beras BPNTD.

Masemi ( 76)  adalah seorang nenek yang sehari – harinya  hidup serumah dengan  M.Arif Noviansa (yatim) dia mendapat bansos BPNT tahun 2022 sebelumya terlempar dari program bantuan sosial ( Bansos ) dari pemerintah pusat,daerah dan pemerintah desa.”ujar Maro’ah (RT).

Baca Juga  AKBP EG Pandia Berikan Apresiasi ke Tenaga Medis, Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Nenek Masemi dengan cucunya bisa bertahan hidup atas  uluran tangan dari  pamily dan para  tetangganya. Keadaan Masemi dalam kondisi tidak bisa berjalan dan cucunya masih duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas Empat.”

Sampai saat ini dari pemerintah daerah maupun pusat belum ada yg  memperhatikan untuk memberi infomasi pada cucu nenek  masemi tersebut

Maro’ah (RT) menjelaskan kepada awak media ,Nenek Masemi mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022,kalau Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) belum pernah.”Tegas Bu RT.

Miris melihat kehidupan Nenek Masemi dan M arih Noviansa (ibuknya meninggal ayahnya menikah lagi) terlempar dari bantuan sosial  (Bansos).Penelusuran Pewarta Senin pagi.

Data yang  dihimpun  pewarta nama – nama  penerima Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) di desa Klumpit yakni.Dasiran – dusun  kebon Rt 03/06, Dini  duaun kebon Rt 004/03, Dul rohmat dsn kebon Rt 04/06.

Eko suliswanto klumpit Rt 01/01-Kartilah bentaor Rt 01/08 –  Kasiyem bentaor Rt 03/07 – kuminten,klumpit Rt 03/01 – Nur khoirusani Rt 02/03 -Setini bentaor Rt 04/08 -Srimiah kebon Rt 02/04 – Sumidi kebon Rt 02/04 -Sunarto kebon Rt05/06 -Suyanto kebon Rt 04/04

Baca Juga  Empat Venue PON XX Papua Selesai, PUPR Siap Serahkan ke Pemda

(Fiktif)-Masemi Rt 04/04 (Fiktif) -Timur  dsn bentaor Rt 03/08 – Winarto – Rt 04/09 – Yatimah dukuh  kebon Rt 03/04- desa  klumpit kecamatan soko Tuban.
Kepala Desa Kunandar ,saat dikonfirmasi dikantor bansos  BPNTD tersebut.( DM).

Komentar

Berita Rekomendasi