Mantabkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kepohbaru Bojonegoro dan Warga Bayemgede bantu Pengecoran Masjid

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Wujud implementasi dari salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 07/Kepohbaru Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu percepatan pembangunan Masjid Jami’ Nurul Islam Dusun Bayem RT.007 Desa Bayemgede Kecamatan Kepohbaru, Selasa (29/8/2023).

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya pembangunan tempat ibadah ini diantaranya Kepala Desa beserta perangkat Desa Bayemgede, serta lebih kurang 60 warga masyarakat desa setempat.

Dilokasi kegiatan, Bati Wanwil Koramil 0813-07/Kepohbaru, Pelda Suwito, mengatakan, keikutsertaan anggota TNI dalam hal ini Babinsa pada kegiatan karya bakti adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Selain kegiatan memiliki nilai program, karya bakti tersebut juga bisa menjadi bagian dari ibadah.

“Kegiatan karya bakti ini dilakukan juga untuk merekatkan tali silaturahmi, dan meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga diwilayah binaan guna terciptanya ketahanan wilayah yang tangguh dan kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin mantap,” ujarnya.

Baca Juga  Timbulkan Kerumunan, Ajang Lomba Dancer Di Bubarkan

Dia menambahkan, karya bakti bersama tersebut juga merupakan salah satu wujud kerja nyata dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. “TNI, atau Babinsa senantiasa siap sedia setiap saat, dan selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Pelda Suwito.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bayemgede, Mu’in, S. Pd. I., mengucapkan terima kasih kepada anggota jajaran Koramil 0813-07/Kepohbaru, serta warga masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi membantu pengecoran Masjid Jami’ Nurul Islam. “Mudah-mudahan ini menjadi awal silaturahmi untuk mempererat warga Bayemgede khususnya dengan TNI Koramil Kepohbaru. Dan alhamdulillah, hari ini ada 10 anggota Koramil yang membantu pengecoran Masjid Jami’ Nurul Islam. Semoga amal bhakti kita semua menjadi amal jariyah, tidak terputus pahalanya bagi beliau beliau,” pungkasnya.( Pendim 0813 / Ir)

Komentar