Mas Lindra Serahkan Trofi Pemenang dan Uang Pembinaan 40 Juta Kepada Margosuko FC

Tuban, Rodainformasi.com – Pertandingan Bupati Tuban Cup usai dengan kemenangan Margosuko FC Bancar, pada Sabtu (24/06/2023).

Bertempat di Stadion Tuban Sport Center, pertandingan berlangsung sengit hingga harus dilanjutkan dengan babak penalti. Margosuko FC Bancar mengungguli Lanange Jagad dengan skor 4 – 3.

Usai pertandingan, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., didampingi Forkopimda Tuban dan Sekda Tuban menyerahkan trofi, medali, dan uang pembinaan kepada para pemenang. Adapun juara 1 Margosuko FC Bancar berhak menerima Trofi Juara dan uang pembinaan senilai 40 juta, juara 2 club Lanange Jagad memperoleh hadiah 25 juta, dan juara 3 bersama yaitu Banjarjo FC dan PS Socorejo masing-masing memperoleh 10 juta.

Mas Lindra sapaan Bupati Tuban menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disbudporapar Tuban bersama Askab PSSI Tuban yang menyelenggarakan pertandingan dengan lancar dan kondusif. Pemain dan perangkat pertandingan mampu menjunjung tinggi sportifitas hingga pertandingan berakhir.

Masyarakat juga menyaksikan pertandingan dengan tertib dan selalu menjaga kebersihan bersama-sama baik sebelum dan seusai pertandingan. Hal tersebut semaxsimal mungkin harus dapat dipertahankan oleh semua pihak pada pertandingan di kejuaraan lainnya.

Baca Juga  Timsus Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Ringkus 3 Tersangka Sindikat Curat

Perlu diketahui Pemkab Tuban berupaya menyelenggarakan event-event olahraga 3 s/d 4 kali dalam satu tahun.

Penyelenggaraan sejumlah kejuaraan olahraga menjadi wahana untuk mencari bibit-bibit atlet yang yang unggul untuk dibina lebih lanjut. Pembinaan akan dilakukan secara intens dengan melibatkan tenaga ahli pada setiap cabor. Selain itu, kejuaraan olahraga menjadi hiburan dan ajang silahturohmi bagi masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian, utamanya sektor UMKM.

Pada kesempatan itu juga dilakukan donasi kepada salah satu senior sepak bola asal Kabupaten Tuban yaitu Benny Hertanto yang mengalami kelumpuhan. Total donasi yang terkumpul sebanyak 6 juta rupiah dan diserahkan kepada anaknya. Terkait hal tersebut, Mas Lindra rencananya akan berkunjung langsung ke kediaman Benny Hertanto di Gang Kebonsari 2/776B, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban.

Pemkab Tuban berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk atlet yang ikut mengantarkan tim sepak bola Jatim menyabet medali emas pada PON XV 2000.
Pewarta: SURANI.

Komentar