oleh

Membangun Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Lamongan Sajikan Petik Buah Semangka Langsung Di Sawah

Lamongan, Rodainformasi.com – Ketidakjelasan  waktu kapan pandemi akan berakhir  berpotensi mengganggu ketersediaan, stabilitas, dan akses pangan, hal tersebut mendorong petani di Dusun Pereng, Desa Sumberjo, Kecamatan Pucuk berinovasi dengan menanam semangka varian madu di atas lahan seluas 150 Ha yang pada musim penghujan ditanami padi tersebut.

Keuntungan petani semangka mencapai 50 juta per hektar dengan jumlah produksi 60 juta per hektar. Semangka yang dibanderol seharga 3.500 hingga 5.000 rupiah tersebut menambah pundi-pundi pendapatan petani ditengah pandemi covid-19.

Bupati Lamongan, Pak Yes, yang hadir dalam acara Grand Opening Wisata Petik Buah Semangka Madu di Dusun Pereng, Desa Sumberjo, Kecamatan Pucuk, Rabu (18/8) yang informasinya telah tersebar melalui media sosial tersebut mendukung sepenuhnya inovasi warganya.

“Ini terkait dengan upaya kita bagaimana meningkatkan pendapatan petani disini, wisata petik semangka ini harus dikembangkan di tempat lain juga. Wisata yang menawarkan sensasi untuk petik buah dan dimakan ditempat dapat menambah nilai tersendiri, dan sudah saya coba semangka disini rasanya manis dengan varian maduri.” Terangnya.( Hum/ ir/Red).

Baca Juga  Sedekah Hari Jum'at Pemuda Pancasila Babat Dan Media Online Rodainformasi Berbagi Nasi Kotak.

Komentar

Berita Rekomendasi