oleh

Momen Bulan Ramadhan,Ikatan Wartawan Probolinggo Per Erat  Silaturahmi Sambil Berbuka  Bersama

Probolinggo, Rodainformasi.com – Bulan suci Ramadhan, adalah bulan yang penuh hikmah serta ampunan, momen ini oleh IWP ( Ikatan Wartawan Probolinggo ) Jawa Timur, dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan  dengan bersilaturahmi dengan sesama anggota dalam wadah IWP  sambil berbuka bersama,  bertempat di rumah  kediaman  Bang Irawan wartawan Roda Informasi di Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Jum’at ( 22/04/2022 ).

Hadir dalam acara silaturahmi   pembina  IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo, Anang Subowo yang  juga sebagai Kabiro Media Roda informasi di  Probolinggo, dalam acara ini menyampaikan,silaturohim  ini  sekaligus menggelar  berbuka  bersama,mengingat acara ini merupakan kegiatan yang baik dan positif dalam bulan  puasa.

Hal itu sangatlah penting untuk mempererat tali silaturahim serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan ibadah Ramadhan,  menjelang buka puasa,’ tuturnya.

Anang Subowo,  menambahkan, sebagai jurnalis tidak hanya mampu menulis dan membuat berita tapi harus mampu berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat  yang ada,  sehingga tercipta suatu kebersamaan. Sesuai dengan fungsinya jurnalis sebagai alat komunikasi,  corong informasi dan alat kontrol sosial,’tambahnya.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Bentuk Omah Astuti, Solusi Terbaik Tekan Masalah Kamtibmas Di Desa.

“Kiranya perlu untuk saling berbagi rasa di bulan yang penuh berkah ini. Makanya pembagian paket sembako dan  buka bersama menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo, Jawa Timur.  pungkasnya.

Di Tempat yang sama Pimpinan redaksi media Detik Nusantara,  Berharap, kekompakan tersebut memang sengaja dibentuk agar terjadi komunikasi aktif. Dengan demikian diperoleh keinginan bersama yakni, saling mencurahkan kasih sayang pada bulan Ramadhan, ini bisa tercapai, dalam membangun emosional.

Selain itu, dia selalu menghimbau agar tetap menjaga kebersamaan, utamanya saat buka puasa dan menjelang lebaran, pungkasnya.

Ibrahim sebagai ketua  IWP,  serta sebagai kaperwil media Reformasi Aktual, menjelaskan, yang  juga sebagai  perwakilan dari wàrtawan, sangat mengapresiasi kegiatan silaturohim dan  buka bersama yang diadakan oleh Bang Irawan  melalui kegiatan IWP. Semoga  kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan sehingga tercipta kerjasama yang baik.

Diharapkan, kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta, kelompok atau perorangan, agar selalu peka terhadap lingkungan sosial, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang. Pungkas ketua IWP Ibrahim.(team)

Baca Juga  Ketua PW NU Jatim KH. Marzuqi Mustamar Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Komentar

Berita Rekomendasi