oleh

Muspika Sekaran Terjun Langsung kegiatan Vaksinasi Di Desa Sungegeneng Tahap pertama Mencapai 350 Kuota

Lamongan, Rodainformasi.com ·Muspika kecamatan Sekaran memantau langsung Vaksinasi yang digelar Di Desa Sungegeneng dengan kuota 350 Vaksin untuk masyarakat desa untuk menumbuhkan Herd Immunity, supaya terhindar dari Covid 19 ,bertempat di balai Desa Sungegeneng kec.Sekaran,Kabupaten Lamongan.

Antusias warga mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah setempat diapresiasi sangat tepat untuk masyarakat desa dengan kurun waktu yng lumayan panjang dan antrian panjang membuat kwalaha satgas gugus Covid tingkat Desa.

Perhelatan berlangsung dengan Prokes ketat, melalui tahapan pendaftaran, screning,dan sampai vaksin tahap pertama ,serta mencapai finishing mendapatkan surat sudah vaksin yang sudh terdaftar di pemerintah pusat.

Kepala Desa Sungegeneng Bashori mengatakan ,dengan acara Vaksinasi ini kami selaku pemerintah Desa sangat senang dan melihat antusias warga yang menyerbu vaksin dibalaidesa ini .kata Kades Bashori Saat di konfirmasi Asatunet. diruangan ya.Selasa ( 6 /7).

Kuota yang didapat mencapai 350 untuk vaksinasi tahap pertama, bertujuan untuk terhindar dari musibah pandemi ini.

Warga kami yang sudah terkonfirmasi positif Covid sekitar 10 orang , maka dari kami memberlakukan PPKM ketat mulai dari penjagaan, penyemprotan,dan pendataan warga baru pulang dari Perantuan diarah langsung ke Bidan Desa untuk melakukan serangkaian Tes Antigen dulu sebelum masuk rumah. Ungkap Kades Sungegeneng.

Baca Juga  Trend Peningkatan Positif Covid -19 AKBP EG Pandia pimpin Rapat Koordinasi Dengan Kadinkes Dan Direktur Rumah Sakit Se Kabupaten Bojonegoro.

Bidan desa Sungegeneng., Bu Luluk linayati, AMD.keb menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi ada tahap tahapan yang dilakukan mulai dari batas umur 18 tahun sampai 60 tahun dan dipastikan dengan pengecekkan suhu badan, untuk mengetahui kondisi fisiknya .

untuk ini, “kita tetap melakukan screening terlebih dahulu sebelum di vaksin agar mengetahui adanya berbagai penyakit bawaan. Mulai dari pengecekkan tensi darah , melakukan pertanyaan sekitar riwayat sakit,agar terhindar dari hal yang tidak diingkan.” Jelas Bidan Desa Luluk.

tadi juga ada yang dipulangkan dikarenakan suhu badannya tidak stabil diatas 37 °c ,untuk di istirahat dirumah dulu, agar Badan Vit .sehingga ditunda dulu untuk vaksinasinya. Cetus Bidan

Disesi berbeda, Danramil 0812/16 Sekaran Kapten. KAV.Sumaji dan didampingi Kompol Sirin SH Kapolsek Sekaran mengucapkan Kami dari Jajaran TNI & POLRI melakukan peninjauan dan pengawasan ketat untuk keamanan demi berjalannya Vaksinasi dengan tertib,aman dan lancar serta tidak meninggalkan Prokes .Ungkap Danramil Sumaji.

Dengan berjalannya Vaksinasi tahap pertama, untuk mengikuti aturan pemerintah yang dimana untuk menumbuhkan sistem kekebalan tubuh manusia,agar tercapai Herd Immunity yang di barengi dengan pelaksanaan PPKM Darurat untuk tingkat Kecamatan.

Baca Juga  Menjaga Imunitas dan Sinergitas, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II dan Kapolda Jatim Olah Raga Bersama

Himbauan yang sering saya sampaikan kepada masyarakat khususnya untuk kecamatan Sekaran ,agar lebih mematuhi Prokes , memakai masker ganda, handsanitizer, Cuci tangan sebelum masuk rumah ,menjauhi kerumunan,terutama adanya klaster hajatan, dan lebih baik dirumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Himbau Danramil & Kapolsek.

Kompol Sirin SH. menambahkan ,apabila ada yang melanggar peraturan dari pemerintah untuk PPKM ditingkat Desa kami berupaya untuk mengingatkan dan memberi penjelasan agar mereka sadar akan bahayanya virus Corona tersebut. tambah Kapolsek.(Ir/Red).

Komentar

Berita Rekomendasi