Musyawarah Cabang Muhammadiyah ke-13 dan Aisyiyah ke-8 Kecamatan Babat Lamongan

Lamongan,Rodainformasi.com – Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah ke -13 dan Aisyiyah ke-8 Kecamatan Babat. Dengan tema “Membuktikan Islam Berkemajuan, Menuju Kejayaan Babat”, sedangkan tema musycab Aisyiyah “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”. Musycab berlanhsung di SMK Muhammadiyah 5 Babat, Sabtu 8 Juli 2023.

Musycab dihadiri oleh Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah, S.STP, MSi juga ketua PDM Lamongan Drs. H. Sodiqin M.Pd, ketua PDA Hj Dimana Mufidati S.Ag, lurah Babat Fariz Hasybi, S.STP, serta musyawarin berjumlah 320 dan undangan 124.

Acara pra musycab diadakan sebulan sebelum acara musycab diantaranya semarak ceria pandu athfal, kejuaraan sepakbola tingkat SD sekecamatan Babat, Lomba mewarnai, Lomba untuk pembuatan logo Musycab sampai jalan sehat yang dilaksanan minggu lalu seperti disampaikan oleh ketua panitia Musycab Rohim Syuhadi

Rohim menambahkan dalam pelaksanaan musycab dibagi menjadi dua tempat untuk peserta musycab muhammadiyah yang di gedung SMK 5 Muhammadiyah sebelah utara. Sedangkan untuk gedung sebelah selatan untuk peserta musycab Aisyiyah.

11 orang pimpinan cabang akan dipilih dari formatur, sedangkan untuk pimpinan cabang Aisyiyah akan dipilih 7 orang.

Baca Juga  Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Siswa SD / MI Semarakan  Gerak Jalan  Sejauh 8 KM di Bojonegoro

Dalam sambutannya camat Babat mengatakan,”kontribusi dan partisipasi warga muhammadiyah sangat dirasakan oleh pemerintahan di Babat dalam menjalankan apa apa yang di instruksikan oleh bupati untuk memajukan kabupaten Lamongan”

Sodikin ketua PDM Lamongan mengungkapkan, Cabang Muhammadiyah Babat adalah cabang yang istimewa dalam artian dari warga warganya , serta dari amal amal usahanya yang sangat fenomenal. Akan tetapi dari kecamatan Babat juga angka kemiskinan juga cukup tinggi hingga dijadikan tantangan dalam dakwah dan membantu mengentas kemiskinan harap Sodiqin yang juga merupakan kandidat Doktoral.

Seperti tradisi tradisi sebelumnya pada musyawarah cabang atau daerah di Lamongan dilakukan juga oleh launching buku yang berjudul Matahari Pembaharu di Kota Wingko Sejarah Muhammadiyah 1925 – 2023 dan ditulis oleh Rohim Syuhadi.( Ft)

Komentar