oleh

‘NGABUBURIT’ Di Pasar Sore Desa Tanjungharjo Membuat Pengunjung Enggan Pulang

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Ngabuburit istilah bahasa trend zaman sekarang bagi para umat muslim di Bojonegoro yang melaksanakan ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan dengan jalan-jalan menikmati suasana sore menjelang mahgrib.

Biasanya, ngabururit di Bojonegoro rame digunakan untuk menikmati jalan-jalan sore sambil mencari janjanan takjil untuk camilan menemani buka puasa. Salah satunya tempat yang pas yakni di Pasar Sore Ramadhan desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Lokasi Ngabuburit Pasar Sore Ramadhan di desa Tanjungharjo tersebut setiap sore ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun masyarakat diluar desa. Sebab banyak jajanan dan minuman murah yang tersedia, mulai makanan dan minuman tradisional khas daerah sampai beberapa olahan kekinian.

Menurut Dafid Pranoto selaku Sekertaris Desa Tanjungharjo dan juga motorik penggerak kegiatan Pemuda Desa mengatakan, dengan adanya kegiatan pasar sore tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan bisa menggerakkan perEkonomian masyarakat.

“Kami Dari Pemdes Tanjungharjo Mendukung kegiatan Ngabuburit seperti ini, karena dengan acara atau kegiatan seperti ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan bisa menggerakkan Ekonomi kususnya bagi para pedagang kecil” terang Dafid saat ditemui awak media Ridainformasi di lokasi. Minggu (10/4/22).

Baca Juga  Dirumah Kontrakan Lamongan Pasutri Ditemukan Bersimbah Darah.

Dafid juga menambahkan, selain pengunjung dimanjakan dengan aneka jajan takjil, pengunjung juga bisa menikmati alunan musik akustik yang dihadirkan oleh Pemdes Tanjungharjo sebagai penambah hiburan untuk para pedagang dan pengunjung di Pasar Sore.

“Kami juga sajikan alunan musik akustik untuk menemani suasana santai dan mempererat keramahtamahan pengunjung pasar sore,” imbuh Dafid.

Pemdes Tanjungharjo juga mensiagakan beberapa personil LINMAS. Menurutnya, keberadaan LINMAS sangat dibutuhkan untuk membantu memperlancar arus lalu lintas jalanan ataupun untuk menyeberangkan pengunjung demi keselamatan dan kelancaran kegiatan.

Selain itu, Dafid juga ungkapkan tujuan adanya Pasar Sore Ramadhan ini adalah untuk memberikan sarana dan prasarana berjualan untuk pedagang atau pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Desa Tanjungharjo. Agar bisa memiliki tempat yang layak, nyaman serta mudah dijangkau.

Sementara, salah satu pengunjung pasar sore dari desa setempat yakni Irwan, dirinya bingung saat melihat aneka jajanan takjil dan makanan begitu ada dan tersedia. Ia katakan bingungya bukan hal tidak punya uang, namun bingung untuk memilih jajan yang di beli.

Baca Juga  Persempit Lubang Korupsi Pemkab Bojonegoro Optimis Capai Target MCP Di Atas 85%

“Di pasar ini saya bingung mau beli apa. Bukan karena tidak punya uang mas, tapi sangking banyaknya pilihan makanan yang tersedia,” kata Irwan.

Memang benar, Pasar sore Ramadhan Desa Tanjungharjo benar-benar pas buat ngabuburit bersama keluarga, teman atau kerabat. Selain ada beraneka jajanan juga tersedia makanan beragam lauk pauk, serta bisa menikmati alunan musik akustiknya untuk menanti berbuka puasa dan membuat pengunjung enggan pulang kerumah.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi