oleh

Panitia Pilkades PAW Desa Wotan – Sumberrejo Di Anggap Diskriminatif, Tolak Mantan Kades Mendaftar.

Bojonegoro,Rodainformasi.com,- Cuma karena kurangnya kelengkapan persyaratan administrasi pendaftaran yakni keterangan WNI. Mantan Kades Wotan, Kawito di tolak mendaftar sebagai bakal calon Kades oleh panitia Pilkades PAW Desa Wotan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro – Jawa Timur.

Pada Jum’at (11/06/2021) sekira pukul 09.30 WIB, Kawito mendatangi sekretariat Panita Pilkades PAW Desa Wotan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kades PAW.dengan menyerahkan berkas pendaftaran dan di terima pihak panitia

Namun saat berada di sekretariat panitia, berkas yang dibawa Kawito di anggap masih kurang terrkait surat pernyataan keterangan WNI.

“Saya menilai pihak panitia tidak memperhatikan tahapan yang ada. Seharusnya berkas pendaftaran di terima dan tidak langsung di tolak. Mengingat pada tahapan berikutnya masih terdapat jeda waktu penelitian berkas yang mestinya dilakukan panitia yaitu pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2021,” jelasnya.

Kawito menduga panitia diskriminatif terkait kekurangan persyaratan surat keterangan WNI. Padahal tidaklah sulit untuk melengkapinya. Sebab hanya sebatas surat keterangan yang sifatnya hanya kelengkapan.

Padahal dirinya juga sudah melampirkan KTP sebagai dasar bahwa memang dirinya Warga Negara Indonesia.

”Lalu kenapa panitia bersikap seperti itu kepada saya. Ada apa di balik panitia,”  keluh Kawito bertanya – tanya.

Dengan sikap panitia yang diskriminatif, dirinya merasa tidak puas atas penolakan itu. Panitia Pilkades PAW  tidak memberikan toleransi waktu. Bahkan panitia terkesan terburu – buru menutup pendaftaran bakal calon Kades PAW Desa Wotan.

Sementara itu, Rusman Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Wotan saat di konfirmasi melalui saluran aplikasi WhatsApp belum ada jawaban.*****nastain

Baca Juga  Mulai 5 Februari, Pengecekan Moda Transportasi Bus Menggunakan Genose Dilakukan Secara Acak

Komentar

Berita Rekomendasi