oleh

PBB SMKN 1 Baureno Diikuti 420 Siswa

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Jajaran TNI Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan Pelatihan dasar Baris Berbaris (PBB) kepada 420 pelajar SMK Negeri 1 Baureno, pada Sabtu (19/3/22).

Pelatihan tersebut sebagai upaya menumbuhkan karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda, dan calon pemimpin Bojonegoro.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, pelatihan PBB dasar adalah wujud latihan fisik dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian generasi muda.

“Selain itu juga menumbuhkan rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini,” jelasnya.

Ditambahkan, pelatihan PBB juga merupakan langkah awal mengenalkan kedisiplinan kepada siswa-siswi dan menumbuhkan semangat bela negara. Harapanya para siswa memahami dengan maksud dan tujuan pelatihan tersebut.

“Harapan kami, agar para pelajar bisa dan mampu menerapkan kedisiplinan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” imbuh Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Lanjutnya, pelatihan dasar baris berbaris tersebut juga bisa melatih daya konsentrasi siswa supaya dapat mendorong untuk belajar tentang solidaritas, patuh dan belajar untuk diam dan belajar mengatur emosi.

Baca Juga  Olah Sampah Jadi Konektor Masker, Siswi SMPN 5 Bojonegoro Raih Prestasi Tingkat Kabupaten

Kegiatan baris- berbaris sangat diapreasi oleh Kepala SMKN 1 Baureno, Mohammad Akhiyar. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 0813-06/Baureno.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, saya berharap, pelatihan ini mampu menumbuhkan generasi muda memiliki rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air yang tinggi,” ugkap Muhammad Akhyar diahkir pelatihan.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi