Peduli Sesama, Jurnalis Probolinggo Galang Dana Untuk Penderita Kanker Tulang

Probolinggo,Rodainformasi.com – Bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga kurang mampu penderita kanker tulang yakni Murtiatul Qibtiyah/ Kikib(12) warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo Jurnalis Probolinggo gelar aksi turun kejalan untuk menggalang dana ke pengendara yang melintas di lampu merah Kraksaan wetan, Senin (13/8/2023) Siang.

Penggalangan dana untuk Murtiatul Qibtiyah penderita kanker tulang terus dilakukan Jurnalis  Probolinggo guna meringankan beban pengobatannya.

Korlap Jurnalis  Probolinggo Syachroni mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan para jurnalis probolinggo ini terketuk hatinya untuk membantu penderita kangker tulang hingga sampai saat ini belum menjalani operasi .

“Aksi penggalangan dana yang dilakukan jurnalis di beberapa titik lampu merah Itu, hasilnya nanti akan diberikan langsung kepada keluarga Murtiatul Qobtiyah,” kata Syachroni.

Kami tidak bicara soal berapa uang yang kami akan dapat dari hasil kami turun ke jalan hari ini. Namun setidaknya apa yang kami lakukan hari ini, bisa sedikit menggugah banyak pihak agar mau peduli dengan Murtiatul Qibtiyah,” kata Syachroni, salah satu wartawan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Serahkan Beasiswa Pendidikan Guna Tingkatkan SDM

“Tujuan yang ingin kami capai yaitu terwujud kepedulian terhadap penderita kanker di sekitar kita, memberikan semangat kepada mereka. Melalui acara ini pula kami berharap bisa menjadi wadah untuk rekan-rekan dalam melakukan kebajikan,” ujarnya Syachroni.

Saya mengetuk hati para dermawan yang lagi berkecukupan hartanya untuk bisa membantu menyisihkan rejekinya  untuk biaya perobatan Murtiatul Qibtiyah seikhlasnya, kasihan dirinya dengan latar belakang dari keluarga kurang mampu dia juga berumur 12 tahun duduk di bangku sekolah dan menorehkan beberapa prestasi di Kabupaten Probolinggo ”, paparnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan kawan-kawan yang telah berupaya membantu penggalangan dana sosial untuk hari ini, tetap semangat dan ikhlas membantu sesama, semoga menjadikan amal ibadah dan dapat sedikit terbantu beban deritanya,”pungkasnya . ( Bbng )

Komentar