oleh

Pemdes Banjarejo – Sumberrejo Gelar Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

Bojonegoro, Rodainformasi.com — Dengan adanya wabah pandemi yang disebut covid-19 belum berakhir, dalam hal ini pemerintah pusat hingga menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro dan ditambah PPKM Darurat.

Hal itu dikarenakan dengan munculnya Varian baru yang terindikasi sangat mudah penyebaranya. Berkaitan dengan itu Pemdes Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro melalui Satgas Desa PPKM Darurat melaksanakan penyemprotan Disinfektan, Selasa (06/07/2021).

Dengan melibatkan Satgas Gugus Tugas Covid-19 PPKM skala mikro, BPD, RT, RW, Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Kegiatan itu guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang diperpanjang dengan PPKM Darurat. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Usai kegiatan, Kepala Desa, Moh. Sahroni menyampaikan terima kasoh kepada semua stake Holder di desa yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan penyemprotan hari ini.

Disebutkan, penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penyebaran dan juga penularan, seperti diberitahukan akhir-akhir ini muncul varian baru jenis delta yang disinyalir mudah menyebar.

Dengan mengerahkan satgas yang berjumlah sekira 57 orang personil dengan dengan sasaran 17 Rt di seluruh wilayah Desa Banjarejo,” jelasnya.

Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan juga sesuai Perpres dan Mendagri, yang mana pemerintah harus hadir untuk menyelamatkan masyarakat dan juga menjaga rasa aman dan nyaman.

Baca Juga  Kebijakan Penyekatan Oleh Polri, Bagian Operasi Ketupat 2021, Saat Mudik Lebaran Mampu Menekan Penyebaran Covid -19

Kades menambahkan, masyarakat dapat membantu apa yang di lakukan pemerintah pusat. Dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, dan yang belum di vaksin kami himbau untuk mendaftarkan diri di tempat yang sudah di sediakan pihak-pihak terkait.

Seorang warga mengatakan sangat terima kasih kepada Pemdes Banjarejo melalui satgas covidnya sudah memberikan rasa aman dan nyaman melalui penyemprotan ini dan juga himbauan dan edukasi yang dilakukakan selama ini.*****nastain

Komentar

Berita Rekomendasi