Pemerintah Kabupaten  Probolinggo, Gandeng Wartawan Rayakan  Hari Pers Nasional (HPN) ke-77  Tahun 2023.

Probolinggo,Rodainformasi.com – Perayaan HPN ke-77 itu dikemas dengan Camping dan Ngopi Bareng Wartawan Probolinggo di lokasi wisata alama Glamping Glagaharum, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jumat-Sabtu (03-04/03/2023).Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, mengatakan media memiliki peranan penting dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo.

Tugas wartawan, menurutnya adalah sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah. Wabup Timbul mempersilahkan media memberikan kritik konstruktif yang juga disertai solusi pemecahan masalah sesuai dengan prinsip, unsur dan kode etik jurnalistik.

“Peran media sangat penting untuk kemajuan daerah. Kami berkomitmen menuntaskan kerja untuk masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan peningkatan ekonomi,” ungkapnya, Jumat malam (03/03/2023).

Pemkab Probolinggo berkomitmen menggandeng media untuk membawa masyarakat sejahtera melalui suksesi pembangunan.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Ahmad Faisol mengapresiasi Pemkab Probolinggo yang hadir dalam kehidupan pers.

“Pemkab Probolinggo selalu men-support aktivitas dan kegiatan wartawan, selalu hadir dalam kehidupan pers. Salah satunya media gathering memperingati HPN 2023 di Lumajang kali ini. Kami juga siap men-support upaya Pemkab yang membuka investasi lebar-lebar. Setelah tol Probowangi diresmikan, Pemkab menopang dengan kawasan industri. Kami ikut senang jika angka pengangguran turun dan lapangan kerja meningkat,” kata Faisol dalam sambutannya.

Baca Juga  Berikan Fasilitas, Puluhan Siswa SMP Negeri 1 Lamongan Lakukan Foto Year Book,Dihalaman Lapas Lamongan

Dia berharap Media Gathering yang digelar Pemkab Probolinggo kembali dilakukan di tahun mendatang, karena belasan tahun vakum.Kegiatan yang digagas Bagian Humas dan Protokol semacam itu, kata Faisol selain menjalin silaturahmi Pemkab Probolinggo dan Jurnalis, juga sebagai media diskusi pemerintah dan wartawan dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo.

“Media gathering ini memperkuat kemitraan Pemkab Probolinggo dengan wartawan. Wajah Kabupaten Probolinggo ada dua jempol dan 10 jari wartawan,” pungkasnya.( Bbng )

Komentar