Pemkab Bojonegoro Melalui ( DPKPCK ) Bangun ( PJU )  di 358 Ruas Jalan Jangkau  Jalur Mudik  Lebaran  Idul Fitri 2023

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) membangun penerangan jalan umum (PJU) di 358 ruas jalan baru kabupaten pada 2023. Pemasangan PJU ini juga menjangkau jalur mudik lebaran Idul Fitri 2023 pada area perbatasan.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum, Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro Sarifuddin menjelaskan, pengerjaan proyek ini masih bertahap dari 2022. Hal tersebut disesuaikan dengan SK Ruas Jalan dari Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang sejak 2022. Pembangunan PJU nantinya menyusul setelah pengerjaan jalan dari Bina Marga.

Adapun berdasarkan data dari data DPKPCK Kabupaten Bojonegoro, dari 358 pemasangan PJU ini terbagi dua. Yakni kategori PJU total 332 titik, dan sebanyak 26 masuk Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Sementara rekap pemasangan PJU pada 2022 ada total 6.233 pemasangan. Terbagi menjadi tiga, yakni pemasangan PJU sebanyak 2.395, PJL sebanyak 3.370, dan penerangan jembatan dan trotoar sebanyak 468.

“Khusus jalur mudik sudah terkaver semua. Yang tidak ada instalansi kita kasih tenaga surya (TS). Jadi bagi pemudik dari arah Nganjuk, Ngawi yang ke arah Bojonegoro sudah terang. Juga Babat, Tuban, Blora, Cepu yang ingin ke Bojonegoro juga jalurnya sudah terang. ” jelasnya Selasa (18/4/2023).

Baca Juga  Hari Jadi Ke-70 Humas Polri, Kapolres Bojonegoro : Ada Kedekatan Dengan Awak Media Dan Masyarakat

Pihaknya mengatakan, bagi pemudik yang melintas untuk menghindari kemacetan pada paginya, agar tidak takut berkendara pada malam hari karena ruas jalan sudah terang. Namun, pihaknya tetap mengingatkan untuk terus waspada dan berhati-hati di jalan. Serta jaga stamina dan kondisi kesehatan. Jika lelah segera beristirahat pada pos yang telah tersedia. (Red)

Komentar