Pemkab Probolinggo Dan Forkopimda Gelar Silaturahim Bersama LSM

Probolinggo,Rodainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Forkopimda menggelar silaturahmi bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Probolinggo, Rabu (22/2/2023) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa dan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan I Made Yuliada.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan beberapa waktu yang lalu. Tujuan silaturahmi Forkopimda bersama LSM se-Kabupaten Probolinggo ini untuk berkoordinasi dan berkomunikasi mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan pihaknya selalu menjalin komunikasi yang baik. Oleh karenanya, apa yang diharapkan di Kabupaten Probolinggo akan terlaksana dengan baik dan terjaga. Beberapa hal seperti investor di Kabupaten Probolinggo ini benar-benar dalam keadaan yang nyaman dan sesuai aturan perundang-undangan.

Baca Juga  Jelang Hari Polwan ke 73, Polres Tuban Gelar Pemeriksaan Kelengkapan

“Keberadaan tol yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo ini akan bertambah wisata dan industri. Ini tidak akan mudah para investor untuk berinvestasi dan mengembangkannya apabila kita tidak dukung. Untuk itu, kita bertekad untuk memberikan kelancaran yang salah satunya masalah perijinannya,” katanya.

Selain itu jelas Sekda Ugas, ada program Satgas Patas yaitu mempercepat mengatasi permasalahan stunting dan penanganan permasalahan kemiskinan. Sebuah komitmen bersama yang mendapat dukungan penuh dari Forkopimda Kabupaten Probolinggo. “Terlebih, juga harus mendapat dukungan dari semua pihak agar supaya program tersebut tercapai sesuai target,” jelasnya.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan dengan melihat perkembangan kondisi Kabupaten Probolinggo setelah dibangunnya tol saat ini, tentunya sebuah momentum perubahan dan juga menjadikan daerah yang lebih berkembang. Seperti industri maupun berkembangnya wisata.

“Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik, nantinya kondisi Kabupaten Probolinggo akan semakin baik,” ujarnya.

Sedangkan Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menambahkan, rekan-rekan khususnya dari LSM ini sebagai jembatan dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo. ( Bbng )

Baca Juga  Patroli Cipta Kondisi, Knalpot Brong Terus Diburu Polisi.

Komentar