oleh

Pemuda Pancasila ( PAC ) Babat Lamongan Turun Ke Jalan Bagikan Masker Dan Edukasi Kepada Masyarakat

Lamongan, Rodainformasi.com– Ditengah pandemi Covid -19,yang belum menunjukan tanda – tanda penurunan , bahkan sebaliknya  mengalami peningkatan hingga menimbulkan korban jiwa dan  yang sempat menjadikan perhatian serius pemerintah Daerah. Hal serupa terjadi diwilayah Kecamatan Babat beberapa hari yang lalu ada lonjakan  secara signifikan. Jum’at( 18/6/21)

Lebih – lebih dalam situasi yang sedemikan  Pemuda Pancasila (PAC) Kecamatan Babat, Lamongan, mengedepankan Idiologi kemanusiaan, kepedulian, untuk berkontribusi membantu warga masyarakat dengan membagikan masker dan nasi kotak kepada sesama serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan ( Prokes) dengan 5 M,
Yakni, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan,dan Mebolisasi. Ungkap Ketua PAC Babat, Subari.

Subari menambahkan, pentingnya kita menggunakan Prokes , kapanpun, dimanapun kita berada, karena dengan mematui Prokes adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Namun hal yang terpenting adalah kita harus sadar diri, karena dengan kesadaran  mematui Prokes kita telah menyelamatkan diri dan keluarga juga diri keluarga yang lain , ‘tambahnya.
Jum’at (18/06/2021).

Baca Juga  Malam Takbiran, Polisi Lakukan Pengamanan Wilayah

Ditempat yang sama Fattah yang selaku Sekretaris PAC PP Babat mengatakan, “Disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M adalah vaksin terbaik pencegahan covid19.

Dan untuk kegiatan sosial ini akan  rutin dilakukan, Insya Allah minggu depan ada kegiatan sosial santunan anak yatim.
Dan juga disampaikan terimakasih kepada para donatur semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dijauhkan dari bala’ diberikan keselamatan dan dilapangkan rezkinya.’ tukasnya.

Aksi bagi masker dan nasi kotak ini mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat yang sedang lewat atau yang sedang melintas di jalan jalan kota Babat. Salah satunya dari Warso, yang mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Babat yang sudah ikut memberikan edukasi bagi masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PP. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan diharapkan bisa dilakukan setiap saat agar kesadaran masyarakat tentang bahaya virus corona semakin meningkat,” tuturnya.(red)
Editor: irawan.

Komentar

Berita Rekomendasi