Pendidikan Pesan Berkarakter Dalam Program Senin Berkibar, Mencetak Insan Generasi yang Berdisiplin

Lamongan,Rodainformasi.com – Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., melalui jajaranya terus gencar melakukan program senin berkibarnya untuk dijadikan pondasi dan memberikan pesan pendidikan berkarakter yang penting untuk membentuk sikap dan disiplin serta tindakan bagi anak anak muda generasi penerus bangsa Di era Modernisasi yang serba cepat dan kompleks ini.

Menurutnya, pendidikan karakter yang baik seperti kejujuran, disiplin, tanggung jawab, rasa empati, dan kerja sama menjadi pondasi yang diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Semua itu ada dalam program beliau yang mencakup dalam program “Senin Berkibar”.

Program ini merupakan gagasan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yang di canangkan ke koramil jajaran untuk melaksanakannya.

Program ini bertujuan untuk memberikan semangat perubahan kepada generasi muda untuk bisa keluar dari zona nyaman untuk terus maju dan berkembang.

“Program Senin Berkibar melibatkan generasi muda dalam pembentukan karakter yang baik dan disiplin, serta wawasan kebangsaan dan kecintaan Negara yang tinggi,” kata Dandim 0812/ Lamongan seusai menjadi Irup di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lamongan, Senin, (13/11/2023).

Baca Juga  Potret  Kehidupan Mbah Taspingah Nenek Tua Yang Lepas Perhatian. Terbidik Kamera Wartawan AWDI

Beliau secara khusus memerintahkan Koramil jajarannya untuk terus melaksanakan program tersebut di wilayah binaannya masing masing. Dirinya menilai bahwa hal ini penting dilakukan untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan betwawasan kebangsaan.

“Saya mewajibkan Koramil jajaran untuk melaksanakan program ini seriap hari senin. Selain agar tercipta harmonisasi dan sinergi, saya yakin melalui program ini akan menjadikan TNI semakin dicintai rakyat” tambahnya.

Selain Senin berkibar yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan di Lapas Kelas II B Lamongan, program senin berkibar juga dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Lamongan, antara lain di Kecamatan Kembangbahu yang di selenggarakan di SDN Doyomulyo, Kecamatan Kedungpring yang diselenggarakan di SDN Nguwok, di Kecamatan Pucuk yang diselenggarakan di SDN Karangtinggil,Kecamatan Turi diselenggarakan di SDN Wangunrejo, Kecamatan Sekaran di SMPN Sungegeneng, Kecamatan Babat di MI Kebalandono sedangkan di Kecamatan Tikung dilaksanakan di SDN Kelorarum. (Pendim0812 / Red)

Komentar