Pengurus KONI Bojonegoro Masa Bakti 2023-2027 Dikukuhkan, Fokus Pembibitan Atlet

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta Forkopimda menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2023-2027.

Acara digelar Jumat (16/6/2023) di Ruang Angling Dharma Lantai II Gedung Pemkab Bojonegoro. Pengurus akan fokus pada pembibitan atlet serta cabor potensial menjadi fokusnya.

Selain Bupati Anna dan Forkopimda, juga hadir KONI Provinsi Jawa Timur, KONI Kabupaten, pengurus cabang olahraga (cabor) Bojonegoro, Perwosi, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, media, serta tamu undangan.

Acara diawali dengan pembacaan SK oleh KONI Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya pengukuhan dan penandatanganan berita acara serta pemberian ucapan selamat oleh bupati beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus KONI. Maka setelah pengukuhan ini, menyongsong Porprov VIII segera agendakan rapat kerja serta pemilihan fokus cabor. Agar mencapai target kualitatif bukan kuantitatif.

KONI, lanjut Bupati Anna mengawal terhadap target, yakni melampaui prestasi yang kemarin. Karena hal tersebut menunjukkan manajemen kontrol. Bupati juga mengusulkan pembedahan dan analisa prestasi cabor sehingga mendapatkan data target yang akan dicapai.

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan harapan kami mengharumkan Indonesia bisa terwujud. Serta KONI dan Pemkab Bojonegoro turut serta mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” harapnya.

Baca Juga  Jumat Berkah Blusukan Kerumah Warga Kurang Mampu TNI Polri Bagi Sembako

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bojonegoro masa bakti 2023-2027 Sahari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan Forkopimda yang telah mendukung kepengurusan KONI. Juga berterima kasih pada ketua KONI beserta pengurus terdahulu yang sudah susah payah menggerakkan olahraga di Bojonegoro melalui cabor-cabor hingga berprestasi.

“Sampai saat ini di bawah kepemimpinan beliau, cabor di Bojonegoro ada 33. Dulu awal ada 22 cabor. Mudah-mudahan di Bojonegoro berkat dukungan semua pihak bisa berdiri cabor lainnya untuk memberikan ruang khusus anak muda agar terjun dalam keolahragaan dan membawa Bojonegoro ke kancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sahari berpesan pada pengurus, jangan berhenti di sini. Sebab ada target kinerja yang dapat direalisasikan dengan kerja keras dan kekompakan. Sementara, bagi pengurus cabor, Sahari mengucapkan terima kasih atas pembinaan para atlet hingga berprestasi. Mengingat Porprov VIII mendatang, pembukaan pendaftaran resmi pada 9 September 2023 hingga 16 September 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Berkat banyaknya dukungan, kami siap. Begitu pula dengan media dalam menginformasikan pada masyarakat terkait pembinaan dan hasil yang sudah terealisasi. Dengan adanya media yang dibaca masyarakat tentu ikut menginformasi prestasi anak-anak Bojonegoro di bidang olahraga,” ucapnya.

Baca Juga  Garda Mencegah Dan Mengobati DPK Kabupaten Probolinggo Lakukan Penyegaran Pengurus dan Program Kerja Tahun 2022

Wakil Ketua KONI Jawa Timur Akmal Budiyanto mengucapkan selamat pada semua pengurus KONI Bojonegoro dan mendorong untuj terus berkembang. Kepada pengurus lama, ia mengucapkan terima kasih atas pengalaman dan prestasinya. Ke depan, olahraga akan berjalan cepat dan saat ini sedang persiapan PON pada 2024.

“Sekarang ini kita sedang persiapkan PON. Cabor di wilayah masing-masing bergulir terus secara dinamis. Ini juga berkat dukungan dari pemimpin. Maka terus semangat,” ucapnya.

Pihaknya berharap, organisasi harus solid dan terus berkonsolidasi. Konsolidasi yang terbangun ini menjadi modal utama untuk maju. Dengan tercapainya konsolidasi, cabor merasa terayomi. Akmal juga mengajak membawa para atlet Bojonegoro berjaya dengan KONI sebagai pengayom yang menyenangkan sehingga sinergi terbangun dengan baik.

“Sehingga insyaAllah ke depan dengan dukungan perhatian dari Bupati yang tidak perlu diragukan, menjadi modal sekaligus tantangan bagi kita yang ditindaklanjuti dengan kerja keras,” pungkasnya.

Selain itu, Akmal juga menegaskan untuk memiliki fokus cabor yang dibina dan memberikan perhatian khusus mulai dari pembibitan atlet.( Ir / Red)
Sumber : Bojonegorokab.go.id

Komentar