oleh

Peringati Hari Kartini Ke-97 Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Cipta Busana

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Dalam memperingati Hari lahir Kartini ke -97 Tahun 2022, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar lomba ‘Cipta Busana Kerja Dan Pemilihan Perempuan Menginspirasi’.

Lomba tersebut, dilaksanakan di pendopo Malowopati yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD beserta istrinya, Camat se-Kabupaten Bojonegoro. Selasa, (26/4/22).

Dikesempatan nya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini mengingatkan kaum perempuan untuk tetap menggelorakan semangat juangnya dan ikut serta berpartisipasi didalam segala ruang mulai dari ruang sosial, lingkungan dan ekonomi.

Menurutnya, dalam dua tahun ini Pemkab Bojonegoro sudah melaksanakan Musrenbangkab Perempuan, yaitu dapat memiliki wadah tersendiri untuk menyalurkan aspirasi perempuan Bojonegoro bagi kemajuan pembangunan.

“Saya berharap Pemkab Bojonegoro bersama aparatur PNS dan seluruh masyarakat untuk ikut serta membina dan menciptakan kaderisasi generasi muda yang berkualitas, untuk mengisi ruang-ruang pembangunan,” ujar Bupati.

Selain itu, Heru Sugiharto selaku
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) mengatakan bahwa, anugerah perempuan menginspirasi dan lomba cipta busana kerja yang dimaksudkan adalah untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Kapolri Lepas Bus Vaksinasi Keliling Sasar Warga yang Tak Terjangkau

Dalam hat tersebut, perempuan juga bisa sebagai pelopor yang menginspirasi sesuai bidang dan direpresentasikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan RA Kartini.

“Yaitu dengan mensejahterakan perempuan dan menyamaratakan haknya pada posisi hak dan kewajiban perempuan dengan laki-laki,” ucapnya.

Heru menambahkan, kegiatan cipta busana juga sebagai upaya merawat budaya Indonesia guna mengimplementasikan semangat perjuangan RA Kartini, sebagai perempuan Indonesia dalam berkarya.

Pada lomba cipta busana kerja dan perwakilan perempuan menginspirasi, seorang modeling Jakarta yang juga pendiri sekolah model QQ yakni Dr. Okky Asokowati turut datang dan menghadiri sebagai Juri Lomba peserta cipta busana.

Berikut nama pemenang lomba perempuan Bojonegoro Menginspirasi:
1. Juara I Wintari dari Kecamatan Margomulyo inisiator Kegiatan Kepemudaan di Margomulyo
2. Juara II Marfu’ah dari RSUD Sosodoro Djatikusumo merawat jenasah khusus perempuan dan pasien infeksius dan covid -19
3. Juara III Umaya Rahmawati dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Melestarikan Tari di Kabupaten Bojonegoro

Berikut nama pemenang Lomba Cipta Busana Kerja Corak batik :
1. Juara I Yuni Arba’atun dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
2. Juara II Silvia Ayu Tria Desinta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
3. Juara III Ratnaprima Damayanti dari Dinas Perhubungan

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta Optimalisasi Dana Desa dan BUMdes untuk Kebangkitan Ekonomi Desa

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi