oleh

Persit KCK cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan gelar Pelayanan Posbindu PTM

Lamongan,Rodainformasi.com – Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan mulai fokus terhadap adanya penyebaran penyakit tidak menular. Bahkan, pihak Persit mulai berupaya untuk mengambil langkah tegas dalam pencegahan dini dengan cara mengendalikan adanya penularan tersebut.

Salah satunya, adalah membuka adanya layanan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular atau Posbindu PTM.

Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan, Ny. Rizka Lita menjelaskan jika dirinya telah menyiapkan berbagai data, hingga penelitian berkaitan adanya trend penyakit tidak menular tersebut.

“Penyakit tidak menular sering kali tidak terdeteksi. Penyakit itu, biasanya berupa hipertensi, diabetes, stroke, ginjal dan jantung,” kata istri Dandim 0812 Lamongan Ny Rizka Lita ini. jumat, (10/06/2022)

Tak hanya itu saja, dirinya juga berupaya untuk mensosialisasikan  adanya resiko penyakit tidak menular tersebut kepada anggota persit serta masyarakat yang nantinya akan dilakukan secara terpadu, rutin dan periodik melalui Posbindu.

“Sasaran Posbindu ini adalah anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang XXVII dan kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM,” bebernya.

Baca Juga  Pemkab Lamongan Bersama Kodim Dan Polres Gelontorkan 50 Ton Beras Untuk Masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan Koorcab Rem 082/CPYJ dalam mendukung kesehatan masyarakat, “semoga bisa terus berkelanjutan sehingga bisa memberikan lebih banyak informasi dan manfaat kepada anggota persit dan masyarakat,” ucap Ny. Rizka Lita.

“Tentunya kita sangat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus menerus, dan tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (Pendim 0812/ Redaksi )

Komentar

Berita Rekomendasi