Personil Gabungan Siapkan Pelayanan Dan Pengamanan Pastikan Kenyamanan Para Pengunjung di Tempat Wisata

Lamongan, Rodainformasi.com – Wilayah Pantura diprediksi bakal menjadi tujuan wisatawan lokal selama libur lebaran tahun 2023. Untuk itu dibutuhkan pengamanan dan pelayanan ekstra demi mewujudkan kenyamanan bagi pengunjung.

Seperti halnya yang terus dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri dan Pemda kab Lamongan. Beberapa anggota Kodim 0812/Lamongan diterjunkan untuk membantu personil dari Polres Lamongan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung tempat wisata, terutama WBL dan Maharani. Yang mana WBL dan Maharani ini adalah ikon wisata dari Kabupaten Lamongan.

Danramil Paciran,Kapten Kav Sumaji mengatakan bahwa dirinya selalu menekankan kepada anggotanya yang sedang bertugas di berbagai tempat wisata agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pelayanan maksimal kepada para wisatawan.

“Saya terus menghimbau kepada anggota yang ada di lapangan agar selalu waspada terhadap berbagai ancaman kejahatan terhadap para pengunjung. Dan kepada pengunjung saya juga mengingatkan agar berhati hati” ujarnya.

Sementara itu,Kapolsek Paciran, Iptu Achmad Purnomo, mengatakan, pihaknya mendirikan pos pengamanan untuk antisipasi peningkatan pengunjung wisata.

Baca Juga  DPRD LAMONGAN BUNGKAM, Bisnis Politik semakin Menggurita

‘’Anggota juga mengawasi kemungkinan adanya bentuk kriminalitas seperti curas dan curanmor,’’ ujarnya.

Diperkirakan,Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo sebagai wisata yang paling banyak dikunjungi. Apalagi saat lebaran tahun 2023 kali ini, pemerintah telah mencabut PSBB maupun lockdown. Ungkapnya (Pendim0812 / Red)

Komentar