Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Guna pengamanan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bojonegoro, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01, 02, 03 dan 04, pada Sabtu (11/5/2024) pagi tadi di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro jalan Mastumapel Kecamatan Kota Bojonegoro.

Pantauan awak media ini dilokasi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin langsung pengamanan pemberangkatan serta mengarahkan dan membantu JCH menuju bus yang telah ditentukan oleh panitia.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk memberikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bojonegoro.

Lanjutnya, Polres Bojonegoro melibatkan 167 personel gabungan, dari anggota Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran dalam pengamanan ini. Selain itu, pengamanan pemberangkatan Jamaah Calon Haji juga melibatkan dari TNI, Satpol PP, Dishub dan Linmas.

 

“Ratusan personel yang kami siagakan sesuai ploting yang telah ditentukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media.

Baca Juga  Maraknya Pemberitaan Media Terkait Beberapa Isu Yang Melanda Bupati Bojonegoro Angkat Bicara

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan JCH berlangsung dengan aman, lancar dan nyaman,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bojonegoro kloter 01, 02 diberangkatkan pada pukul 03.00 wib, untuk kloter 03 diberangkatkan pada pukul 06.00 wib dan kloter 04 pada pukul 07.00 wib. Pemberangkatan JCH menuju Asrama Haji Surabaya, diberangkatkan oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro dari Pendopo Pemkab Bojonegoro. (*)

Komentar