Polres Bojonegoro Siap Amankan Malam Tahun Baru, Imbau Masyarakat Tak Konvoi

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Polres Bojonegoro siap mengamankan rangkaian perayaan Tahun Baru 2024. Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si mengimbau kepada masyarakat menjelang malam pergantian Tahun Baru untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas dan tidak berlebihan salah satunya tak melakukan konvoi.

“Kami (Polres Bojonegoro) telah melakukan beberapa persiapan untuk mengamankan rangkaian perayaan Tahun Baru 2024 di Bojonegoro, dengan menempatkan pos dan pola pengamanan serta penempatan personel di titik-titik yang akan menjadi pusat masyarakat menyambut malam tahun baru di Bojonegoro,” kata Kapolres, AKBP Mario Prahatinto saat dikonfirmasi, Sabtu(30/12/2023).

AKBP Mario mempersilakan masyarakat merayakan tahun baru dengan sukacita. Namun, harus sederhana dan tidak berlebihan, serta tidak mengganggu ketentraman warga lain.

“Menyambut tahun baru cukup sederhana, tidak perlu euforia berlebihan yang dapat melemahkan kewaspadaan kita dan itu potensial untuk menimbulkan gangguan Kamtibmas,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat tak perlu melakukan konvoi. Sebab, akan mengganggu pengguna jalan lain. Selain itu, jangan melakukan kegiatan atau tindakan melanggar hukum.

Baca Juga  Kapolres Sowan ke Kiai -Santri Berharap Doa Agar Bojonegoro Terus Kondusif

“Konvoi kalau bisa dihindari, karena akan mengganggu pengguna jalan lain. Tidak menggunakan knalpot brong, hindari narkoba, minuman keras(Miras) dan jangan menggunakan atribut atau identitas perguruan pencak silat,” katanya.

“Jadikan perayaan malam tahun baru 2024 berkesan, aman dan kondusif,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2004 ini. ( Hms / Red)

Komentar