Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Bojonegoro Salurkan 1.500 Buku Berbagai Sumber Ilmu

Bojonegoro, Rodainformasi.com –  Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menyalurkan berbagai macam buku kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kepatihan Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jum’at(1/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Kabag SDM, AKP Iwan Ariefianto beserta staf SDM.

Kapolres Bojonegoro mengatakan kegiatan bakti sosial  dengan menyalurkan berbagai macam buku yang merupakan sumber ilmu kepada lembaga pendidikan dan pondok pesantren. Penyaluran buku juga diikuti oleh Polsek jajaran Polres Bojonegoro.

“Penyaluran buku ini merupakan bagian dari program Polri Peduli Budaya Literasi. Jumlah keseluruhan Polres Bojonegoro menyalurkan buku sejumlah 1.500 buku dari berbagai sumber ilmu,” ucap Kapolres, AKBP Rogib kepada awak media ini dilokasi.

Pihaknya berharap dengan disalurkan buku dari berbagai sumber ilmu untuk menambah motivasi dan semangat belajar sehingga dapat menambah wawasan baik ilmu pelajaran atau pengetahuan umum.

“Program Polri Peduli Budaya Literasi merupakan wujud komitmen Polri, harapannya bisa menciptakan generasi anak-anak gemar membaca dan dapat menambah wawasan baik ilmu pelajaran maupun pengetahuan umum,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Nataru  Aparat TNI -- Polri Mulai Disiagakan di Pos Pengamanan di Lamongan

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kepatihan, Supraptini menyampaikan pihaknya sangat berterima kasih atas penyaluran buku bacaan ini kepada para siswa/siswi khususnya SDN Kepatihan.

“Semoga dengan adanya tambahan buku bacaan ini, sekaligus bisa dijadikan buku pelajaran untuk menambah pengetahuan siswa yang ada di sekolah” pungkasnya.( Hms / Red)

Komentar