Polwan di Bojonegoro Bantu Angkat Barang Bawaan Jamaah Calon Haji

Bojonegoro, Rodainformasi.com –  Tak hanya peduli terhadap Kamtibmas, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro juga turut serta menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2024 dengan membantu Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bojonegoro yang hendak berangkat menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Wujud kepedulian para Polwan berhijab kepada JCH, ditunjukkan saat membantu membawa barang bawaan untuk mengantarkan dan mengarahkan serta mengecek barang saat masih berada di jalan Mas Tumampel, Kabupaten Bojonegoro. Kehangatan dan keramahan para Polwan Polres Bojonegoro  tak ayal membuat para JCH merasa senang dan terbantu.

“Sehat dan selamat ya, bapak dan ibu semua semoga menjadi haji yang Mabrur, Tetap dalam lindungan dan karunia Allah SWT, Aamiin…,” ucap Briptu Erigka jelang keberangkatan bus JCH, Sabtu (11/5/2024) dinihari.

Pantauan awak media dilokasi, para Polwan berhijab ini terlihat membantu dengan mendorong menggunakan kursi roda, menggandeng Jamaah Calon Haji lansia, serta membantu membawakan koper para JCH.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menegaskan bahwa keberadaan anggota Polwan tidak hanya untuk melaksanakan tugas pengamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jamaah Calon Haji, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti jamaah lanjut usia (lansia) atau keterbatasan fisik.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Lamongan Buka Vaksinasi Anak Usia di Atas 12 Tahun

Mario menambahkan, sebisa mungkin pihak Kepolisian akan memberikan bantuan dan dukungan kepada para JCH yang membutuhkan.

“Alhamdulillah untuk pengamanan pemberangkatan JCH kloter 01, 02, 03 dan 04 berjalan aman, lancar. Kami dari Polres Bojonegoro mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga diberikan kelancaran, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan, keselamatan, dan kesehatan dalam perjalanan ke tanah suci dan kembali ke Bojonegoro,” tutup Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini. (*)

Komentar