oleh

Warkop Buka Larut Malam, Padal OPS PPKM Level 1V Lokasi Depan Polsek Simokerto.

𝑱𝒂𝒋𝒂𝒓𝒂𝒏 𝒑𝒐𝒍𝒅𝒂 π‘±π’‚π’•π’Šπ’Ž π’ƒπ’†π’“π’”π’‚π’Žπ’‚ π‘»π’Šπ’ˆπ’‚ π‘·π’Šπ’π’‚π’“ 𝒅𝒂𝒏 π’π’“π’Žπ’‚π’” 𝒕𝒆𝒓𝒖𝒔 π’ˆπ’†π’π’„π’‚π’“ π’Žπ’†π’π’‚π’Œπ’–π’Œπ’‚π’ π’”π’π’”π’Šπ’‚π’π’Šπ’”π’‚π’”π’Š π’•π’†π’“π’Œπ’‚π’Šπ’• π’‚π’…π’‚π’π’šπ’‚ 𝒑𝒆𝒏𝒆𝒓𝒂𝒑𝒂𝒏 𝑷𝑷𝑲𝑴 𝒍𝒆𝒗𝒆𝒍 𝑰𝑽 π’…π’Š π‘Ίπ’–π’“π’‚π’ƒπ’‚π’šπ’‚

Surabaya, Rodainformasi.com – Jajaran polda Jatim bersama Tiga Pilar dan ormas terus gencar melakukan sosialisasi terkait adanya penerapan PPKM level IV di Surabaya.

Dalam himbauan tersebut, lebih difokuskan dan ditekankan terhadap adanya larangan jam malam, baik kepada para pedagang agar tidak menyediakan makan ditempat.

Hal itu demi mengurangi angka mobilitas penularan Covid-19 yang masih merebak. Terlebih status Surabaya masih dalam zona merah.

Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang bandel, alias masih nekat langgar aturan PPKM yang telah diberlakukan sejak 3 Juli lalu.

Dalam operasi PPKM level IV kali ini (Minggu 25/6), dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) Kompol Neny dan Kompol Yusuf dari Mapolda Jatim.

Saat melakukan operasi PPKM level IV, rombongan yang terdiri dari beberapa gabungan bersama Satpol PP Provinsi Jawa Timur melewati sekitaran jalan Kapasan Surabaya.

Tiba tiba rombongan mobil yang sedang melakukan operasi PPKM level IV tersebut berhenti tepat di depan Mapolsek Simokerto.

Baca Juga  Siap Amankan.Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H ,Kapolres Dan Dandim 0812 / Lamongan Gelar Apel.Pasukan.

Ternyata persis di depan Mapolsek Simokerto terdapat sebuah warung kopi lesehan yang masih didapati puluhan anak nongkrong yang sedang asyik nikmati secangkir kopi.

Alhasil para pengunjung tersebut lantas melarikan diri saat mengetahui petugas datang menghampiri. Mereka semburat takut kena razia karena masih nongkrong hingga pukul 22.00 yang merupakan langgar jam malam.

Dalam pemaparannya, Perwira Pengendali aman nusa Kompol Yusuf selaku Padal OPS PPKM Level IV sangat menyayangkan atas apa yang dilihatnya tersebut.

β€œWaduh waduh ! ini sudah jam 10 malam, tapi warungnya kok masih saja buka. Apalagi ini pengunjung masih pelajar semua, ini di depan Polsek Simokerto lagi. Mestinya lebih diperhatikan, ini masih PPKM level IV, angka Covid masih tinggi,” tandas perwira dengan melati satu dipundaknya yang menjadi Padal PPKM level IV.

Dari hasil OPS PPKM Level IV yang tepat berada di Mapolsek Simokerto, petugas mendapati dua pengunjung yang tidak sempat melarikan diri. Alhasil mereka dihukum dengan melakukan Push Up karena telah melanggar jam malam.

Baca Juga  Sosialisasikan PPKM Darurat, Bupati YES Terjun ke Pasar

Kompol Yusuf juga menambahkan, semestinya pihak dari Mapolsek harus sering mengasih himbauan kepada pedagang, agar tidak menyediakan makan ditempat.

β€œKalau kayak gini para pemuda masih enak enak nongkrong, berkerumun, bagaimana ini penanganannya agar covid ini cepat selesai,” imbuhnya.

Sedangkan untuk memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, pemilik warung kopi lesehan yang tepat berada didepan persis Mapolsek Simokerto diberikan sangsi yakni dilakukan penyitaan KTP.

Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol Wisnu Setiyawan saat dimintai keterangan perihal adanya warung lesehan yang masih buka hingga larut malam yang tepat berada di Mapolsek, masih belum memberikan keterangan perihal bukanya warung lesehan sampai berita ini diterunkan. (M.Af)

Komentar

Berita Rekomendasi