oleh

Polemik Proyek TPT Jasmas Desa Sumuragung Bojonegoro, Ini Kata Ketua Pokmas.

Bojonegoro, Rodainformasi.Com .  Proyek pembangunan Tembok penahan Tanah (TPT) yang dikerjakan oleh Pokmas Desa Sumuragung yang berada di Dusun jati RT.02 RW.01 Desa Sumuragung kecamatan Boureno Kabupaten Bojonegoro Jatim yang sebelumnya mendapatkan sorotan dari berbagai pihak ahirnya mendapatkan titik terang.

Heri selaku Timlak Pokmas saat di temui pewarta media ini di mintai klarifikasi ahirnya angkat bicara, bahwa proyek TPT berasal dari hasil Pokmas/pokir partai PAN Provinsi dalam tahap proses pengerjaan dan belum sepenuhnya selesai.

Heri menceritakan kronologi terkait informasi yang bermunculan, disebutkan, posisi dalam pengerjaan saat itu di depan Proyek ada orang hajatan, ditambah lagi kondisi sedang hujan.
Maka dari itu untuk mengejar target yang sudah di tentukan kami berinisiatif untuk meninggalkan pengerjaan sementara waktu dan akan melanjutkan pengerjaan untuk selanjutnya.

” Proyek hibah tersebut berasal dari partai PAN Provinsi dengan spesifikasi pengerjaan volume panjang 93 mtr dan kedalaman 4 mtr. Dengan Lama pengerjaan 60 hari kerja terhitung dari bulan agustus sampai bulan september. Dan proyek tersebut masih dalam tahap proses pengerjaan karena progresnya belum selesai. Sampai saat ini pengerjaan proyek sudah berjalan 60 persen.”ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tuban Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di Beberapa Desa, 300 Ribu Lebih Masyarakat Tuban Telah Terima Vaksin.

“Untuk pekerjaan fisik, kami kerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah direncanakan, dan untuk besinya kami beri ukuran besi 8 ulir dan untuk ketebalan plaster hingga sampai 3cm.Kalau untuk papan nama nanti kita akan memakai prasasti. Karena kalau prasasti akan bertahan lebih lama dan tidak akan mudah rusak, “ujar Heri.

Sementara itu kepala Desa Sumuragung H.Matasim waktu ditemui pewarta media ini di rumahnya kepada media ini mengatakan, proyek yang dikerjakan Timlak berasal dari pokmas provinsi. Dan untuk pengerjaan diserahkan ke Timlak selaku Pokmas di Desa Sumuragung.

“Proyek tersebut dari Pokmas provinsi dan masalah pekerjaan sudah saya serahkan semuanya kepada Timlak. Tapi yang saya ketahui bahwa pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi jadi tidak asal – asalan, “tegasnya. Minggu(18/09/2022).

Di sisi lain Matasim juga menegaskan selaku Kades dirinya akan melakukan dan menjalankan sesuai koridor yang sudah di tentukan.

Matasim menyampaikan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan teguran atas kinerja Timlak maupun Pemdes Sumuragung.

Baca Juga  Inspektorat Panggil 8 Saksi Kasus Penyelewengan BPNT Desa Tluwe Tuban.

“Kami berterimkasih atas kontrol sosial dan partisipasi dari teman-teman media yang sudah ikut andil dalam mengontrol pengerjaan pembangunan TPT di Desa Sumuragung.”tutur Matasim.(Red)

Komentar