PSHT Bojonegoro Lebih Fokus Pada Pembinaan Atlit, Tidak Terlibat Dalam Aksi Mendukung Terhadap Calon Tertentu

Bojonegoro, Rodainformasi.com,- Memasuki tahun politik menjelang pemilu (Pileg, Pilkada dan Pilpres) marak terjadi aksi dukung mendukung terhadap tokoh yang dijagokan untuk berlaga dalam perhelatan politik yang digelar setiap Lina tahunan ini.

Sebagai organisasi massa yang cukup besar, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) acapkali dimanfaatkan dalam aksi dukung mendukung tersebut. Namun sebagai organisasi non politik, PSHT menyatakan netral dan tidak berafiliasi dalam dukungan politik terhadap siapapun.

Ketua Cabang SH Terate Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, melalui bidang humas menyampaikan bila terdapat berita bahwa PSHT Bojonegoro mendukung calon tertentu itu tidak benar dan hanya klaim belaka.

“SH Terate itu organisasi milik semua golongan yang menjadi anggota. jadi SH Terate harus bersifat netral dan tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung terhadap calon tertentu. Jadi apabila ada pemberitaan yang menyatakan bahwa SH Terate Bojonegoro mendukung salah satu calon, itu bisa dipastikan tidak benar,” kata Agus Sighro selalu humas Cabang SH Terate Bojonegoro.

Saat ini SH Terate Bojonegoro tetap fokus di bidang pembinaan olah raga bela diri pencak silat. Hal itu dibuktikan dengan penyelenggaraan pertandingan pencak silat antar ranting yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga  Tim Sepakbola PP Roudlotul Quran Sabet Juara 1 Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Kodim 0812 Lamongan

Pada pertandingan antar ranting SH Terate yang digelar pekan kemarin mengambil tema Bangkit Berprestasi.
Hal ini dimaksudkan agar terlahir atlit atlit pencak silat yang mampu berprestasi baik di tingkat regional, nasional maupun Internasional. (Red)

Komentar