oleh

Puncak Acara Minggu Ke-7 Ritual Do’a bersama, Masyarakat Wedoro Gelar Potong Tumpeng Songo

๐‘ญ๐’๐’•๐’: ๐‘ท๐’–๐’๐’„๐’‚๐’Œ ๐‘จ๐’„๐’‚๐’“๐’‚ ๐‘ด๐’Š๐’๐’ˆ๐’ˆ๐’– ๐‘ฒ๐’†-7 ๐‘น๐’Š๐’•๐’–๐’‚๐’ ๐‘ซ๐’’๐’‚ ๐’ƒ๐’†๐’“๐’”๐’‚๐’Ž๐’‚, ๐‘ด๐’‚๐’”๐’š๐’‚๐’“๐’‚๐’Œ๐’‚๐’• ๐‘พ๐’†๐’…๐’๐’“๐’ ๐‘ฎ๐’†๐’๐’‚๐’“ ๐‘ท๐’๐’•๐’๐’๐’ˆ ๐‘ป๐’–๐’Ž๐’‘๐’†๐’๐’ˆ ๐‘บ๐’๐’๐’ˆ๐’.

Sidoarjo, Rodainformasi.com Selama Wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) berlangsung. Masyarakat Wedoro mengadakan ritual Do’a bersama dengan Keliling Kampung setiap satu minggu sekali, kini masyarakat Desa Wedoro RW 05 sudah memasuki puncak ritual di Minggu Ke-7 dengan menggelar potong Tumpeng 9. Bertempat di halaman Masjid Jami’ Roudlotul Abidin, Wedoro Waru Sidoarjo, pada hari Sabtu malam (28/08/21) yang diikuti Kepala Desa Wedoro, jajaran perangkat RT dan RW 05, Juga Semua tokoh Masyarakat Wedoro.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Wedoro Abd Rosyd kepada awak media Rodainformasi.com mengatakan, Tujuan diadakannya ritual Do’a bersama oleh masyarakat Desa Wedoro ini, adalah meminta kepada sang Kholiq agar wabah Pandemi virus covid-19 segera berlalu dan musnah dimuka bumi ini,

“Khususnya di Desa Wedoro dan bangsa Indonesia pada umumnya.” Kata Kepala Desa Wedoro, Sabtu (28/8/21) malam.

Lanjut beliau menambahkan, dengan dilaksanakannya ritual Doa’ bersama berkeliling kampung setiap satu minggu sekali dan sekarang ini puncaknya hari minggu Ke-7, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Wedoro.

Baca Juga  Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas Dengan Bahasa Umat

“Kami selaku kepala Desa Wedoro mengucapkan terimakasih kepada semua warga Wedoro RW 05 dan kader pemudanya, khususnya lagi kepada semua tokoh masyarakat beserta kyai dan Ulama’ yang ikut mensukseskan acara ini.” Kata kepala Desa Abd Rosydย  saat malam puncak acara, di Masjid Jami’ Roudlotul Abidin Wedoro.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh koordinator acara, dengan ucapan beribu ribu terimakasih atas dukungan serta sinergitas warganya.

“Terimakasih kepada semua warga Wedoro RW 05 yang telah mendukung terlaksananya acara ini.” Ucap Budianto & Kawan-kawan Selaku kodinator.

Puncak acara dari kegiatan ini adalah pemotongan tumpeng, sebelum acara pemotongan tumpeng dilakukan, selaku takmir Masjid Jami’ Raudlotul Abidin Kyai Nurkholis menuturkan,

“Ini adalah tanda bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena dengan adanya acara Doa’ bersama dengan keliling kampung ini, semoga wabah Pandemi Covid-19 cepat sirna.” Tuturnya.

Selanjutnya dipenghujung acara digelar pemotongan tumpeng songo, (tumpeng yang jumlahnya sembilan), oleh Kyai Nurkholis dan Ustadz Abdullah Musfaq dengan ditutup bacaan Do’a. Kemudian tumpeng dibagikan kepada seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir, acara selesai berjalan dengan lancar dan khidmat. (Bledex)

Baca Juga  Kapolres Pastikan Aman Hari 'Paskah' Bojonegoro

Komentar

Berita Rekomendasi