oleh

Puncak Arus Balik Lebaran di Prediksi Pada Sabtu 7 Mei 2022

Lamongan, Rodainformasi.com – Berjalan dua tahun lamanya sejak pandemi covid – 19, Pemerintah melarang rakyatnya untuk mudik ke kampung halaman. Masa dua hari raya itu pula warga masyarakat tidak merayakan lebaran  di desanya, hal ini oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid -19 yang lebih luas.

Sejak diperbolehkan mudik lebaran oleh Pemerintah pada tahun ini 2022, animo masyarakat untuk mudik lebaran sangat tinggi, hal ini diperkuat oleh  Menteri perhubungan Republik Indonesia ,Budi Karya Sumadi yang menghimbau masyarakat untuk melakukan perjalan mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan.

Puncak arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, di wilayah Kabupaten Lamongan Jawa Timur di prediksi pada Sabtu 07 Mei 2022. Memprediksi ratusan kendaraan  mobil  dan sepeda motor masuk dan atau memadati jalan raya Babat — Bojonegoro, Kelurahan  Banaran , kecamatan Babat – Lamongan, diperkirakan datang  dari arah Bojonegoro, Jombang, Tuban, Gresik dan sekitarnya dengan tujuan masing masing daerah.

Puncak arus balik lebaran yang diprediksi  pada Sabtu 07/05/2022, diperkirakan volume kendaraan bertambah dan suasana akan menjadi lain,  diprediksi kepadatan kendaraan akan terjadi pada titik arah timur persisnya di simpang 3 lampu merah dan pertigaan pasar pasar Babat,  diperlukan adanya edukasi dan pengelolaan akibat kepadatan dan kenaikan volume arus lalu lintas perlu adanya langkah rekayasa lalu lintas, untuk dapat memberikan kepastian masyarakat.

Baca Juga  Bupati Yes,Keluarkan SE Pemakaian Jersey Persela Di HUT, ke 54.

Kota Babat- Lamongan adalah tempat dan atau area bisnis perdagangan dan lintas sektoral ekonomi, secara Geografi, keberadaanya diapit 3 Kabupaten Yakni, Bojonegoro, Jombang, dan Lamongan. Dalam hal ini arus balik lebaran dimungkinkan akan terjadi kemacetan ( Ir/ Red)

Komentar

Berita Rekomendasi