Puncak HUT Ke-78 TNI, Ribuan Warga Ikuti Fun Bike dan Aerobik Kodim 0813 Bojonegoro

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Ribuan orang mengikuti Fun Bike dan Aerobik yang digelar Kodim 0813 Bojonegoro, Minggu (8/10/2023). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 TNI. Kegiatan bertema ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’ ini dipusatkan di alun-alun Kota Bojonegoro.

Para peserta Fun Bike berasal dari berbagai komunitas sepeda dari berbagai kota di Jawa Timur. Mereka menempuh jarak sekitar 15 kilometer dengan rute yang sudah disediakan oleh panitia, mulai start dan finish alun-alun Kota Bojonegoro.

Kegiatan Fun Bike HUT ke- 78 TNI ini dilepas oleh Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto, dan dihadiri jajaran Forkopimda Bojonegoro, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Kav Sony Ranu Utama, Wakapolres Kompol David Manurung, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Staf Ahli Setda Bojonegoro,  Hanafi, serta para Danramil, Camat dan Kapolsek se- Kabupaten Bojonegoro.

Kemeriahan Fun Bike dan Aerobik ini makin terasa saat panitia membagikan ratusan door prize bagi para peserta yang beruntung. Hadiah utama berupa 2 (dua) unit sepeda motor matic, hingga hadiah hiburan seperti dispenser, sterika, TV, kulkas, kipas angin, mesin cuci, rice cooker, blender dan lainnya.

Baca Juga  Hari Jadi Lamongan Ke 452, Tahun 2021 Bangkit Bersama Menuju Kejayaan

Dalam sambutannyam, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap semua peserta menjaga ketertiban dengan mengutamakan faktor keamanan selama mengikuti kegiatan. “Semua yang ikut mudah-mudahan tetap bersemangat dan sehat hingga finish. Jika ada yang sakit, jangan dipaksa dan semoga kita semua diberikan kesehatan, kemudahan, kesuksesan menyelesaikan serangkaian kegiatan fun bike  ini,” ucapnya saat memberangkatkan peserta Fun Bike.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim mengatakan, Fun Bike dan Aerobik ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian memeriahkan HUT ke-78 TNI. Dandim berharap dengan diselenggarakanya kegiatan itu, TNI selalu di hati rakyat.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi, serta untuk mewujudkan sinergitas dan kekompakan yang kuat antara TNI dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh,” ujarnya.( Bojonegorokab /Red)

 

Komentar