oleh

Rapat Pembubaran Panitia  Ikatan Wartawan Probolinggo  Jawa Timur

Probolinggo, Rodainformasi.com – Setelah berjalannya waktu pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP)  Periode 2022 -2024 di PAITON RESORT HOTEL atau DE, BAMBU CAFEE,  hari ini  gelar rapat pembubaran  panitia IWP di kediaman Bapak Arifin, di dusun Sumber Cangkelek, Desa Wangkal, kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 16/04/2022.

Dalam rapat  pembubaran panitia  IWP  yang  dihadiri oleh ketua, sekertaris dan bendahara IWP, serta pembina, penasehat  dan beberapa pengurus  IWP. yang hadir di acara  rapat pembubararan panitia IWP dan buka bareng tersebut.

Ketua  IWP IBRAHIM,  dalam sambutannya menyampaikan, kami hanya mampu mengucapkan  terima kasih  yang tak terhingga atas kerja keras dan kerjasamanya dari teman teman yang telah ikut  mensukseskan acara pengukuhan dan pelantikan KSB IWP beserta anggota yang dilaksanakan pada tanggal 29/03/2022 di Paiton resort hotel, beberapa waktu yang lalu, ”Alhamdulillah, acara tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Dalam kesempatan ini, tak lupa kami  menyampaikan, ucapan terima kasih  kepada ketua panitia , Jamaluddin,   beserta semua jajaran  panitia  yang sudah  mensukseskan pelantikan dan pengukuhan IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo masa bakti  2022-2024. Pungkasnya.

Sementara pembina IWP, Bapak Mujianto,  sangat mengapresiasi sekali atas kinerja semua panitia, dengan saling bekerjasama dan bekerja keras dalam mewujudkan IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo karena saya yaqin IWP ini tidak akan terwujud tanpa ada perjuangan keras semua panitia, “Alhamdulillah”  IWP bisa terbentuk dan sesuai dengan harapan insan pers yang ada di wilayah probolinggo.ungkapnya.

Baca Juga  Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 58, Bersama Aparat Gabungan  Razia  Kamar Hunian Kelas llB Lapas Lamongan

Kami berharap,  setelah pembubaran panitia  ini, agar segera mengagendakan program kerja  IWP,  untuk jangka pendek, menengah dan Jangka panjang, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama  pimpinan redaksi media DetikNusantara.com.,  Eko Slamet Riyadi,   mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan seluruh panitia. Tanpa kekompakan dan saling  bahu-membahu maka kegiatan serangkaian kegiatan tidak akan berjalan sesuai harapan.

Semoga, apa yang kurang pada kegiatan IWP  kali ini bisa menjadi evaluasi kita pada  kegiatan IWP mendatang.

Eko, sangat mengapresiasi atas usaha, kinerja dan kekompakan seluruh rekan rekan IWP  sehingga kegiatan Rapat pembubaran panitia IWP dan buka bersama dapat berjalan dengan sukses.

Semoga rangkaian kegiatan rapat dan pembubaran panita IWP yang dilaksanakan di kediaman Bapak Arifin, Dusun  Sumber cangkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading.   menjadi support dan semangat agar Jurnalis  di Probolinggo semakin kompak dan jaya, ucapnya.

Sekjen IWP Jamaluddin,  yang juga sebagai kabiro media Kompas Nusa.com. menegaskan, sebagai jurnalis harus benar benar independent, coba kita  bayangkan semangatnya seorang jurnalis dan beragamnya kegiatan  IWP  menyadarkan kita semua  bahwa Pers  sebagai pilar keempat demokrasi, bertugas mengawal berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Lapas Lamongan Terima Narapidana Baru Dari Rutan Surabaya, Begini Alasanya

Kita sadar dan Kita tau  negara kita Indonesia memiliki 3,36 juta hektare hutan mangrove yang merupakan 20% dari luas hutan mangrove dunia. Menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan 20% atau 637 ribu hektar hutan mangrove dalam keadaan kritis akibat alih fungsi hutan mangrove menjadi tambak ilegal, seperti  contoh kecil, yang terjadi di Desa Curahsawo kecamatan Gending. Yang saat ini hampir punah.

Perkebunan, dan permukiman. Rehabilitasi mangrove ini penting karena hutan mangrove memiliki kemampuan untuk menyimpan cadangan karbon 4 sampai 5 kali lebih besar dibanding hutan daratan.

“Tentu saja kita semua perlu mendukung upaya rehabilitasi mangrove ini karena menyangkut nasib bumi yang kita tempati. Mudah mudahan upaya kita ini bisa menjadi inspirasi.

Usai pembubaran panitia IWP dan Buka bersama, dilanjutkan doa bersama oleh Ustadz abdullah.( Anang)

Komentar

Berita Rekomendasi