oleh

Ribuan Nahdiyin Lamongan Berangkat Ke Sidoarjo Semarakkan Puncak 1 Abad NU

Lamongan, Rodainformasi.com – Sebanyak 11.419 ribu warga Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lamongan mulai bergerak ke Stadion Delta Sidoarjo untuk menjadi bagian dalam puncak peringatan 1 Abad NU yang akan diselenggarakan tepat pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah atau hari Selasa, 7 Februari 2023 pukul 12 nanti malam.

Menggunakan armada bus, minibus, serta kendaraan pribadi, 1.500 rombongan jamaah yang berasal dari MWC NU Kecamatan Lamongan, Deket, Tikung dan Kembangbahu ini diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Senin (6/2) sore di depan Pendopo Lokatantra Bahkan demi keamanan dan keselamatan para jamaah, pemberangkatan rombongan mendapat pengawalan secara ketat oleh polisi.

“Kita berangkatkan 11.419 orang jamaah Nahdiyin untuk menjadi bagian dari puncak peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo yang akan melakukan doa bersama dan berkhidmat atas 1 abad NU. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan Saya mengucapkan selamat dan sukses. Karena momentum ini adalah momen kita semua untuk terus menguatkan peran NU dalam melangkah menuju abad ke dua,” tutur Pak Yes.

Baca Juga  Datangi Lokasi Banjir di Lamongan, Puan Dorong Normalisasi Sungai dan Pembuatan Pintu Air

Bahkan sebagai bentuk penghormatan dan kehidmatan momen 1 Abad NU, Pemkab Lamongan mewajibkan seluruh pegawainya mengenakan busana muslim pada esok hari.

“Pemkab Lamongan juga akan berkhidmat dengan mewajibkan pegawai Pemkab mengenakan busana muslim bernuansa putih, bagi laki-laki berkopyah dan mengikuti acara secara virtual,” tambah Pak Yes

Dalam kesempatan itu, tak lupa Pak Yes juga mendoakan keselamatan para jamaah mulai berangkat hingga pulang kembali ke Lamongan. “Semoga dengan 1 abad ini kita semakin diberikan keberkahan Allah SWT dan seluruh proses perjalanan sampai nanti pulang kembali mudah-mudahan diberi keselamatan dan kebarokahan bagi umat muslim di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, diterangkan Ketua PCNU Lamongan Supandi Awaludin, dalam kenyataannya jumlah warga Nahdiyin yang berangkat lebih dari 11 ribu, karena beberapa rombongan telah berangkat mendahului. Termasuk pemberangkatan rombongan jamaah yang tidak dikumpulkan dalam satu titik, tetapi di wilayah kecamatannya masing-masing.

“Yang terdata ada 11 ribuan, yang tidak terdata banyak sekali bisa lebih dari 11 ribuan. Bahkan sejak pagi tadi sudah banyak yang berangkat secara independen. Saya berdoa semoga seluruh proses acara lancar karena kita (Jawa Timur) sebagai tuan rumah dan jamaah Lamongan senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya. (**)

Baca Juga  Jelang Nataru  Aparat TNI -- Polri Mulai Disiagakan di Pos Pengamanan di Lamongan

Komentar