oleh

Sedikitnya 350 Pegawai di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Mengikuti Suntik Vaksin Anti Covid-19

SURABAYA ] rodainformasi.com – Setelah dibombardir virus COVID-19 hingga puluhan terpapar dan beberapa meninggal dunia, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menggelar vaksinasi, Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi anti Covid-19 bagi sedikitnya 350 orang. Terdiri pegawai, panitera dan hakim PN Surabaya. Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, bisa diminimalisasi.

Sebelumnya, sudah dilakukan Rapid Test dan Swab. Instansi yang melayani masyarakat pencari keadilan dan pelayanan bagi masyarakat itu, sudah beberapa kali di-lockdown.

Bahkan sidang perkara pidana diselenggarakan secara online. Tetapi para pegawai, panitera dan hakim masih terus terpapar.

Humas PN Surabaya Martin Ginting kepada wartawan mengatakan, vaksinasi pertama ini ditangani tim medis dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemkot Surabaya. Untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Meskipun, kata Martin Ginting seluruh ASN (aparatur sipil negara) dan Hakim, sudah mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan, hand sanitizer. Mengonsumsi vitamin dan sebagainya.

“Tapi gimana lagi, pengadilan ini tiap hari melayani ratusan pengunjung. Baik yang sedang sidang perkara pidana dan perdata, maupun mengurus surat. Mereka kan darang dari mana-mana,” kata Martin Ginting.

Baca Juga  LaNyalla: Pemerintah Buat Sistem Distribusi, Harga Cabai Melonjak

Sementara itu Hakim Parno yang dicegat wartawan mengatakan, setelah disuntik vaksin belum merasakan dampaknya. Hakim berusia 61 tahun itu, malah langsung sidang.

“Saya tidak merasakan apa apa, tadi langsung sidang. Ya, sidang perdata dan pidana,” kata hakim yang dekat dengan wartawan itu berharap masyarakat tidak takut disuntik vaksin. (Red)

Komentar

Berita Rekomendasi