Semangat Menyambut HUY RI Ke 78, Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Pelopori Masyarakat Hias Gapura Nuansa Merah Putih

Lamongan, Rodainformasi.com · Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonsia dalam lomba menghias gapura, Babinsa koramil 0812/06 ngimbang Serka Wiyaji bersama masyarakat Desa sendangrejo dan Desa Ngimbang melakukan berbagai persiapan dalam rangka perlombaan menghias gapura dalam menyambut HUT Republik indonesia yang ke-78.

Berbagai upaya dilakukan, salah satunya mengecat gapura nuansa merah putih dan memasang bendera merah putih serta berbagai hiasan lainnya, Selasa (15/08/2023)

Dalam hal ini Babinsa Serka Wiyaji menjelaskan, dalam rangka nenyambut HUT RI ke 78 tersebut khususnya didesa Sendangrejo dan desa Ngimbang, selain memeriahkan nuansa merah putih, juga dilaksanakan gotong royong membersihkan desa binaan agar terlihat bersih dan rapi.

“Dalam perlombaan ini di momen HUT RI ke 78 akan dilaksanakan lomba menghias gapura hal ini di lakukan agar lebih menciptakan suasana indah dan rapi, di Desa ini dalam menyambut 17 Agustus, hut kemerdekaan RI yang ke 78, tanda kita mengenang jasa para pahlawan menumpas para penjajah negeri Indonesia” ujarnya saat menghias gapura bersama warga.

Baca Juga  Dengan Pesawat, Satgas Damai Cartenz Kirim Bantuan Bibit Babi ke Warga Yahukimo

Gotong royong berbaur dengan Anggota TNI, pemuda karangtatuna dan pemeritah setempat, tampak berjibaku membuat Gapura meskipun berbahan Suwadaya dari masyarakat.

Sementara itu serka wiyaji selaku banbinsa menambahkan, kegiatan menghias gapura dan pemasangan bendera merah putih ini untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun.

“Oleh karena itu sebagai generasi muda penerus bangsa, mari kita tumbuhkan semangat kerja sama, kebersamaan dan memupuk kesadararan akan gotong royong, kolaborasi antara TNI, perangkat desa, pihak kecamatan Ngimbang dan warga” tutup Serka Wiyaji. (pendim 0812 / Red)

Komentar