Sinergi Harkamtibmas, Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke IKS PI Kera Sakti

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si melanjutkan kegiatannya silaturahmi ke pengurus perguruan pencak silat di wilayah hukumnya. Kali ini silaturahmi dilaksanakan dengan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Bojonegoro di salah satu resto jalan Gajah Mada Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergi untuk Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Hadir dalam agenda silaturahmi, Wakapolres Bojonegoro, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto beserta pengurus.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bojonegoro yang baru, “Saya sebagai pejabat baru mohon ijin dan mohon dukungannya dalam menjalankan tugas di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

AKBP Mario Prahatinto juga mengajak IKS PI untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas. “Saya berharap dengan pertemuan hari ini terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polres Bojonegoro dengan teman-teman IKS PI,” harap Mario.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota IKS PI Kera Sakti dalam merayakan Tahun Baru dengan kegiatan positif. Di antaranya tidak melakukan konvoi dan Arak-arakan, tidak menggunakan knalpot Brong dan tidak memakai atribut perguruan silat serta tidak minum-minuman keras (miras).

Baca Juga  Polres Bojonegoro Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat, Penganiayaan dan Asusila

“Mari bersama-sama menjaga persatuan dan persaudaraan demi terjaganya situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” imbau Kapolres.

Semetara itu, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta para PJU yang sudah berkenan hadir dalam silaturahmi ini.

“IKS PI Cabang Bojonegoro siap membantu dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Ketua IKS PI. ( Hms / Red)

Komentar