Sukseskan B-TIFF 2023, Dishub Bojonegoro Siapkan Personel Siaga Lalin dan Parkir

Foto : Jalur Countries Parade B-TIFF 2023

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Guna menyukseskan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival (B-TIFF) 2023 pada tanggal 22-26 Juli 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dan parkir. Dishub juga akan menutup beberapa akses jalan untuk memperlancar kendaraan yang akan digunakan dalam rangkaian B-TIFF.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Bambang Loemawan mengatakan Dishub siap mengatur kelancaran lalin dan parkir demi kesuksesan acara B-TIFF 2023 dengan menyiapkan sejumlah personel. Dishub juga telah berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro.

“Kesiapan Dishub melaksanakan pengaturan parkir dan lalu lintas di sepanjang rute acara. Kami mengerahkan personel yang tersebar di seluruh titik lokasi agar semua tetap terkondisikan,” kata Bambang, Jumat (21/7/2023).

Rangkaian acara B-TIFF, untuk hari pertama yaitu Countries Parade yang berlangsung pagi hari. Untuk rute dimulai dari Jl. Mastumapel – Jl. Imam Bonjol – Jl. Hasyim Asy’ari – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Trunojoyo Selatan – dan finish di eks Gedung DPRD Bojonegoro.

Baca Juga  Bupati ‘ANNA’ Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Wawan, sapaan akrabnya, mengimbau bagi warga yang ingin melihat rangkaian agenda B-TIFF telah disediakan gratis sesuai tempat parkir yang disediakan. Yakni di Bakorwil, sepanjang Jl. Mastrip, Jl. Trunojoyo, Jl. Imam Bonjol dan Jl. AKBPM Soeroko.

“Bagi pengendara kendaraan harap berhati-hati. Sebab ada beberapa ruas ditutup terkait kegiatan B-TIFF. Sebab, area steril dari semua kendaraan, tidak boleh masuk. Kecuali kegawatdaruratan dengan tujuan ke rumah sakit,” tambahnya.(Bojonegorokab / Red)

Komentar