SWI Probolinggo Desak Pemerintah Segera Atasi Tuntas Banjir Rob Kalibuntu

Probolinggo, Rodainformasi.com – Bencana banjir Rob yang kembali melanda di desa Kalibuntu, juga memantik reaksi dan mendapatkan komentar dari Ketua DPD SWI (Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia) Probolinggo Raya di Kantor SWI, desa Gending Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Anang Subowo Ketua SWI Probolinggo Raya sangat menyesalkan dengan adanya permasalahan tersebut, karena pekerjaan dalam menangani bencana Rob tidak dituntaskan 100% dan menyisakan pekerjaan yang hanya sebagian kecil saja

“Menurut konfirmasi apa yang disampaikan oleh Kades dan Pj. Bupati Ugas Irwanto, bahwasannya anggaran itu hanya cukup untuk yang kemarin dan tersisa 60 meteran”, ungkapnya. Jum’at, 10/05/2024.

“Ini tidak maksimal, dalam perencanaannya karena ini menyangkut bencana seharusnya dianggarkan tuntas sampai finish, bukan dianggarkan sebagian sebagian, apalagi sisanya cuma 62 meteran, 5 meter saja apabila tidak selesai akan terjadi masalah banjir, karena air akan tetap masuk melalui plengsengan yang belum terselesaikan, karena sifat air akan mengalir ke tempat yang lebih rendah”, ungkapnya.

“Itu anggaran berapa?, 3,6 Milyar seharusnya pekerjaan diselesaikan tuntas sampai finish 100%, andaikan 62 meter dengan ketinggian 5 meter kan ga sampai milyaran dananya”, imbuhnya.

Baca Juga  Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Anang Subowo berharap masalah tersebut segera di atasi secepatnya tanpa menunggu setelah Idul Adha, karena jika terlambat akan merusak bangunan yang baru dibuat akibat sifat garam yang korosif, dan juga nantinya lebih juga diharapkan memaksimalkan segi perencanaan pembangunan, sehingga tidak menimbulkan dugaan-dugaan yang bernarasi negatif terkait pekerjaan penggunaan yang dianggarkan dari uang negara (angs)

Komentar