Taupik Alami S.Sos.M.si Angkat Bicara Soal Pembangunan Tol Probowangi Sesi Satu Dan Dua

Probolinggo,Rodainformasi.com- Pemerintah Kabupaten Probolinggo siap untuk mendorong dan membantu Pemerintah Pusat dalam mensukseskan proyek Jalan Tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) . Hal tersebut disampaikan oleh PLT Bupati Probolinggo, Jum’at 04/08/2023.

Menanggapi pemberitaan yang sudah beredar terkait dengan proyek jalan Tol Probowangi, yang selalu membawa nama masyarakat dengan kepentingan mereka.

Awak media langsung menghubungi Kadishub Kabupaten Probolinggo Taupik Alami S.Sos.M.si ,karna kesannya Dishub mengabaikan kewajibannya dalam melakukan kinerja di lapangan,

Dalam jawabannya melalui Vioce suara, bahwa pada intinya Dishub melakukan sesuai prosedur dan sesuai dengan tugas fungsi saya di lapangan, melakukan penindakan berupa pembinaan jadi tim kami turun bersifat membina , kalau ada yang mengatakan kami diam itu tidak benar, lalu dibuatkan perjanjian agar tidak melanggar dan juga kordinasi dengan pihak kepolisian karna harus ada pendampingan,

Masih menurut Kadishub, proyek nasional ini cepat selesai, tetapi tidak merugikan masyarakat kabupaten Probolinggo juga tidak merusak infrastruktur, semuanya sesuai regulasi siapapun yang berhubungan dengan PSN ini, ayo kita dukung dan melakukan sesuai Undang undang atau ketentuan.

Baca Juga  Bupati Anna: Bojonegoro Terus Lakukan Inovasi Produktif Tingkatkan Pendapatan Daerah  

Bila proyek ini sudah selesai ekonomi masyarakat Probolinggo akan tambah maju dan kuat serta semakin banyak dampaknya keuntungan Ekonomi pada masyarakat khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Saya sangat bersyukur untuk pemilik tambang sudah jelas ijinnya , lalu alat angkutnya berjalan sesuai arahan dari anggota Dishub, kemudian pengemudi tidak ugal ugalan serta muatan ditutup terpal dengan baik.

Harapan Kami, kita harus mendukung kegiatan ini dan saling menjaga, kita juga sudah koordinasi dengan pihak Pemda didalam arahan bapak Sekda jadi ada beberapa poin yang akan menjadi penekanan, Dishub tidak bisa berdiri sendiri akan tetapi kita sudah melakukan sesuai dengan tugas , tidak ada kata pembiaran seperti yang pernah diberitakan oleh media Online beberapa hari kemarin,itu harapan saya ungkapnya Kadishub.

Di lain tempat awak media mengkonfirmasi langsung ke Humas PT USSY PERSADA GROUP, Jamaludin, Dia menyampaikan terkait pemberitaan di media Online, yang hanya opini tanpa ada konfirmasi ke pihak PT. USSY PERSADA GROUP, dimana berita tersebut menduga tambang galian C ilegal, tudingan itu tidak benar, tim kami akan mensomasi ke dewan pers.ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Akhir Kepemimpinan, Bupati Lantik Pejabat Eselon ll

Kami sangat menyesalkan seharusnya teman – teman media dilapangan mengerti tentang pengerjaan proyek nasional yang sudah tertera pada
PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,
NOMOR 109 TAHUN 2O2O
TENTANG
PERUBAHAN KETIGA ATAS PERATURAN PRESIDEN NOMOR 3 TAHUN 2016
TENTANG PERCEPATAN PELAKSANAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL
di sisi lain banyak tambang ilegal yang di biarkan dan tidak dinaikan dalam pemberitaan , sebenarnya ada apa ?
kami mendukung ada teman media yang kritis dan perduli pada pemerintah serta masyarakat, namun jangan masyarakat di buat alasan karna hanya ada kepentingan kepentingan pribadi, pungkasnya. (Bbng)

Komentar