oleh

Tidak Kunjung Ada Perbaikan Jembatan Cincin Bengawan Solo Soko – Tuban Di Soal Warga.

Tuban, Rodainformasi.comLambanya penanganan Jembatan cincin bengawan solo yang rusak akibat tanah pada sisi jembatan longsor di Desa Simo Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menjadikan polemik bagi warga masyarakat dan para pengguna jalan Jum’at ( 04/06/2021) pukul 09.00 Wib.

Pasalnya jembatan cicin bengawan solo merupakan jalur alternatif penghubung antar Kabupaten Bojonegoro — Tuban, disamping berpungsi akan kepentingan hal lain, jalur darat tersebut juga berpungsi melancarkan perekonomian, dengan lambanya perbaikan atas jembatan cincin tersebut akan menghambat aktifitas publik.

Hasil pantauan awak media dilapangan ditemukan ada buatan darurat jalan pada sisi jembatan yang longsor
hanya cukup untuk bersepedah atau berkendara motor roda dua. Meski hanya bisa dilewati roda dua
keadaan jalan sangat mengkawatirkan dan membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan .

Terkait hal itu awak media rodainformasi.com, beberapa minggu yang lalu pernah mendatangi Dinas PUPR Kabupaten Tuban untuk konfirmasi.

Agung Kepala Dinas PUPR , terkait Jembatan yang rusak kepada awak media menyatakan
bahwa untuk dana untuk perbaikan jembatan sudah siap hanya
 cuma hanya menunggu arsitek dari Surabaya.’ akunya.

Ironisnya hingga sekarang belum juga ada tanda -tanda untuk perbaikan jembatan.Pernyataan Kepala Dinas PUPR,Agung Supriyadi yang nyatakan dana sudah siap perlu mendapatkan perhatian, karena publik membutuhkan kepastian.


Ada beberapa warga yang menyempatkan pada awak media pada hari jumat tersebut, dengan harapan semoga jembatan ini segera di bangun supaya bisa cepat beraktifitas bekerja di daerah Bojonegoro tidak melalui antrian

Karena jembatan tersebut satu- satunya jembatan yang terdekat yang mempelancar kegiatan publik melewati jalan  jembatan tersebut untuk berdagang.

Kalau lewat jalan raya Ponco dirasa cukup jauh dan akan menambah beban pengeluaran BBM ,disamping akan berpengaruh pada kenaikan harga jual barang.’ aku warga.

Harapan terakhir warga yang disampaikan ke awak media ,Semoga akan terjadinya pelantikan Bupati dan Wabub Tuban yang baru dan segera merespon pembangunan perbaikan jembatan Cincin bengawan solo
dan itu salah satunya harapan kami.
( DM)

Baca Juga  Komunitas Shorenk Dan PSHT Ranting Turi Lamongan Adakan Baksos Kepada Korban Banjir.

Komentar

Berita Rekomendasi